@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, March 4, 2016

DANDIM 0726/SKH MENUTUP PEMBEKALAN PENGETAHUAN TERITORIAL SECARA RESMI



Jum’at (04/03/2016)   Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P menutup secara resmi pembekalan pengetahuan Teritorial yang dilaksanakan di Aula Makoramil 06 Kartasura Dim 0726/Sukoharjo kepada 31 orang anggota baru yang akan ditugaskan/dijabatkan di satuan Komando kewilayahan jajaran Korem 074/Warastratama sebagai aparat Teritorial.  Upacara Penutupan Pembekalan pengetahuan Teritorial kepada personel baru juga dihadiri oleh Perwira Staf dan Danramil sebagai Penyaji Materi serta seluruh peserta pembekalan.

Dalam sambutannya pada upacara penutupan Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan beberapa hal penting yang perlu mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan tugas diwilayah adalah : Pertama,  Tingkatkan peran Babinsa sebagai Bapulket dalam pelaksanaan tugas diwilayah dan laksanakan temu cepat serta lapor cepat ; Kedua, Laksanakan setiap perintah dari Pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab dan laporkan hasilnya secara herarki ; Ketiga,  Selalu berpenampilan rapi dalam pelaksanaan tugas dan pelihara alkap perorangan maupun satuan yang dipertanggungjawabkan ; Keempat, Bagi yang beragama Islam laksanakan sholat diwilayahnya dengan berpakaian Dinas sebagai sarana Komsos dan bagi yang non Islam agar menyesuaikan ; Kelima,  Pelihara dan manfaatkan jaring Teritorial diwilayah dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan temu cepat diwilayah masing-masing ; Keenam, Jadikan perangkat Desa dan Babinkamtibmas sebagai rekan kerja anda dilapangan.


Dandim juga menambahkan dengan pelaksanaan pembekalan ini para anggota diharapkan nantinya setelah dijabatkan atau ditugaskan dalam satuan teritorial atau sebagai Babinsa harus sudah mengetahui bagaimana  pelaksanaan Pembinaan Teritorial di wilayah, bagaimana harus menguasai seluruh komponen bangsa,  bagaimana pengumpulan data dan mengkondisikan wilayah yang menjadi  binaannya. Dalam pembinaan teritorial seorang babinsa harus berpenampilan yang rapi dan pantas, serta selalu koordinasikan dengan  aparat  apabila terjadi permasalahan yang timbul di wilayah, tegasnya.
Peserta yang telah mengikuti pembekalan pengetahuan Teritorial ini selanjutnya akan di tugaskan di satuan teritorial jajaran Korem 074/Warastratama.