@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, March 11, 2016

DANDIM 0726 SUKOHARJO SILATURAHMI DENGAN KBT (KELUARGA BESAR TENTARA)



Jum’at (11/3/2016) Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Kab. Sukoharjo di Aula Makodim 0726/Sukoharjo. Hadir dalam pertemuan tersebut ketua PPAD Sukoharjo, ketua LVRI Sukoharjo, Ketua Pebabri Sukoharjo, Ketua FKPPI Sukoharjo, Ketua GM FKPPI Sukoharjo, Ketua PPM Sukoharjo, Ketua warakawuri Sukoharjo, Ketua Piveri Sukoharjo serta para ketua ranting Pepabri se-kab. Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu Keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di wilayah Kab. Sukoharjo dalam rangka silaturahmi dan tatap muka bersama Dandim 0726 Sukoharjo. Bahwa KBT (keluarga besar tentara) merupakan organisasi di bawah pembinaan satuan Komando Kewilayahan , hubungan komunikasi yang sudah terjalin hendaknya dapat terus di tingkatkan. Sebagai prajurit kami mohon dukungan dan saran dari para sesepuh dan senior dalam membangun postur TNI yang kuat dan di cintai rakyat, Saat ini bangsa Indonesia sedang krisis wawasan kebangsaan dan krisis nilai-nilai karakter bangsa. Keberhasilan dalam membangun karakter bangsa berhasil apabila tercipta masyarakat yang bersikap dan bertingkahlaku secara santun berdasarkan Pancasila. Kekuatan TNI terletak pada kebersamaanya bersama rakyat. Pendidikan karakter Bangsa merupakan tanggung jawab kita semua ,orang tua, lingkungan, pemerintah, lembaga pendidikan , ormas, Komandan satuan serta para KBT.
Ketua PEBABRI Sukoharjo  Bapak Mamin Sugiyono menyampaikan kekuatan TNI dalam mengawal NKRI harus mendapat dukungan dari rakyat karena TNI lahir di tengah-tengah rakya, berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat, kami purnawirawan adalah bagian dari rakyat Indonesia. Saat ini jumlah anggota Pepabri yang ada di wilayah Kab. Sukoharjo sangat banyak, namun karena terkendala usia dan keberadaannya yang tidak memungkinkan untuk aktif dalam menghadiri setiap kegiatan,  kepada yang akan memasuki MPP untuk bergabung dan mendaftarkan dirinya ke dalam organisasi Pepabri. Disamping itu perlu adanya silaturahmi organisasi purnawirawan lintas angkatan antara lain AL, AU dan AD dan Polri untuk mempererat peratuan dan kesatuan.
Ketua FKPPI Cabang Sukoharjo Sdr. Didik mengatakan FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat Independen untuk menghimpun putra putri purnawirawan TNI/Polri untuk menjadi manusia yang berkepribadian Pancasila dan berwatak luhur, sehingga terbentuk kader-kader pemimpin bangsa. Marilah kita jadikan wahana silaturrahmi diantara keluarga TNI/Polri juga dapat menghasilkan karya yang terbaik demi Bangsa dan Negara yang kita cintai.