@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, March 27, 2016

DANDIM 0726 SUKOHARJO BERSAMA WARGA MTA






Minggu (27/3/2016) Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol inf Taufan Widiantoro, S.I.P mengadiri dan memberikan materi Peningkatan Wawasan Kebangsaan kepada ±8000 warga MTA  di Gedung MTA Pusat Mangkunegara Surakarta dalam Pengajian Ahad Pagi yang di pimpin oleh Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina selaku Ketua Umum Yayasan Majlis Tafsir Al-qur’an (MTA).

Dalam penyampaiannya Komandan Kodim 0726/Skh Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P sebagai pejabat baru memperkenal diri kepada seluruh warga MTA serta serta mengucapkan terimakasih telah  di berikan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan warga MTA dalam pengajian Ahad pagi. Dandim 0726 mengungkapkan terkait dengan wawasan kebangsaan, karena dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI bukan hanya tugas TNI dan Polri saja akan tetapi merupakan tugas kita semua sebagai bangsa dan warga Negara Indonesia, wawasan kebangsaan adalah bentuk loyalitas warga kepada negaranya, seperti yang tertung dalam Dasar Negara kita yaitu Pancasila dan  UUD 45  tegasnya.. Wawasan kebangsaan ini adalah bagaimana penghargaan kita kepada harkat dan martabat manusia ini. Kita semua makhluk Tuhan harus kita sepakati, kemudian punya tekad yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam tugasnya kedepan Kodim 0726/Sukoharjo selalu membuka lebar bagi siapa saja yang akan datang dan bersilaturrahmi, demi tetap terciptanya komunikasi yang baik TNI dengan masyarakat.

Acara inti adalah pengajian umum yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina yang memberi tausiah "KEUTAMAAN MENCARI ILMU"  Dalam kesempatan tersebut, beliau mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mencari ilmu Tanpa ilmu kita tidak bisa menjalani hidup ini dengan baik. Orang yang tidak memiliki ilmu biasanya akan di manfaatkan oleh orang lain. Bahkan, orang yang tak berilmu itu akan dibodohi oleh orang lain. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang diberi akal dan pikiran carilah ilmu demi kelangsungan hidup yang lebih baik. Ilmu adalah amalan yang tidak terputus pahalanya sebagaimana dalam hadits: ”jika manusia meninggal maka terputuslah amalnya, kecuali tiga perkara: shodaqoh jariahnya, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh yang mendoakan kedua orang tuanya,” (HR Bukhori dan Muslim). Allah mengangkat derajat orang yang berilmu. Sebagaimana firman Allah, (… Allah mengangkat orang beriman dan memiliki ilmu diantara kalian beberapa derajat dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan). (QS. Mujadilah 11).