@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, March 8, 2016

BUPATI SUKOHARJO RESMIKAN PENCANANGAN PIN POLIO



Selasa  (08/03/2016)  Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P bersama Muspida lainnya mendampingi Bupati Sukoharjo Bp. H. Wardoyo Wijaya, Sh. MH mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio Kabupaten Sukoharjo Tahun 2016 di Posyandu ‘Ngudi Mulyo IV” (rumah Bp. Wardoyo Soemarno) Pulosari RT 01/04 Gayam, Sukoharjo.  Pelaksanaan PIN Polio yang di mulai tanggal 8 s.d 15 Maret 2016 tersebut serentak juga diikuti diberbagai wilayah Kecamatan se Kab. Sukoharjo dan bahkan secara Nasional.

Dengan program dunia bebas polio tahun 2018 dan untuk mensukseskan program nasional Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo melakukan sejumlah persiapan dengan menyiapkan 653 pos PIN yang terbagi menjadi dua jenis pos yaitu Pos PIN teritorial di seluruh Posyandu sebanyak 635 dan pos pin khusus sebanyak 18 pos dan didukung 3.648 tenaga medis, untuk melayani 62.975 balita.   Pos pin khusus sendiri didirikan ditempat-tempat umum dan rumah Sakit diseluruh Kab. Sukoharjo.  Disamping menyiapkan seluruh pelaksanaan PIN Polio, mulai dari lokasi pos pin, petugas medis dan pendataan balita, DKK Kab. Sukoharjo juga mempersiapkan penanggulangan kejadian ikutan pasca imunisasi dengan menyiapkan supervisi medis untuk pengobatan dan dilanjutkan menyiapkan rujukan ke RSUD Sukoharjo dengan pembiayaan jamkesda dan asuransi kesehatan lainnya bila memerlukan penanganan khusus, seperti yang disampaikan Kepala DKK Sukoharjo dr. Guntur Subyantoro pada laporannya.
Bupati Sukoharjo Bp. H. Wardoyo Wijaya, Sh. MH  dalam sambutan pencanangan PIN Polio Kab. Sukoharjo Tahun 2016 menyampaikan Program yang bertujuan memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita usia 0–59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan oleh virus polio sabin. Dengan target utama dunia bebas polio tahun 2018, untuk itu kepada semua warga Kab. Sukoharjo yang masih mempunyai anak balita datanglah ke pos-pos terdekat atau Posyandu untuk mengimunisasikan putra-putrinya agar terbebas dari polio” ajaknya.
Pencanangan PIN Polio Kab. Sukoharjo Tahun 2016  diresmikan Bupati Sukoharjo dengan ditandai pemberian tetesan vaksinasi kepada balita yang diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo ibu Etty Wardoyo dan Muspida lainnya.