@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, February 18, 2016

TNI DAN PETANI DESA KLUMPRIT MOJOLABAN ANTISIPASI HAMA WERENG


Kamis (18/2/2016) Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan khususnya beras anggota Koramil 10 Mojolaban  bersama puluhan  petani di Ds. Klumprit Kec. Mojolaban turun ke sawah melaksanakan penyemprotan masal,  Penyemprotan disaksikan langsung kepala UPTD pertanian, PHP Peneliti Hama Penyakit Kec. Mjlb, PPL Ibu Sri Sutanti, SP Gapoktan Sumber makmur Pak  Ahmad Khahar.
Penyemprotan masal di lahan pertanian padi milik warga dengan menggunakan cairan Insektisida  Gerbera dari UPTD pertanian Mojolaban untuk menekan penyebaran hama wereng dan sundep yang menyerang tanaman padi.
PPL Desa Klumprit  Ibu Sri Sutanti dalam keterangannya mengatakan bahwa sesuai dengan Visi dan Misi Dinas Pertanian  Kab. Sukoharjo Untuk mewujudkan Pertanian yang modern, tangguh dan efisien serta mewujudkan masyarakat pertanian yang mandiri, maju, sejahtera dan berkeadilan maka Kabupaten Sukoharjo melalui Dinas Pertanian berupaya melaksanakan program pertanian bidang ketahanan  pangan. Untuk meningkatkan dan memaksimalkan hasil tanaman padi. . Pelaksanaan  penyemprotan ini secara serentak di lahan seluas 20 Ha dari 136 Ha luas lahan pertanian di Ds. Klumprit agar tanaman padi terhindar dari serangan wereng coklat dan sundep yang dapat merusak tanaman padi.  Obat-obatan pertanian diperoleh dari bantuan pemerintah melalui Dinas Pertanian Kab. Sukoharjo. Dalam 1 kali musim tanam dapat menghasilkan padi sekitar  8-9 ton/Ha. 
Babinsa Desa Klumprit Sertu Saiful Amri mewakili Danramil 10 Mojolaban Kapten Inf Suyadi dalam keterangannya mengatakan Penyemprotan ini untuk memaksimalkan hasil tanaman padi, dan kegiatan tidak hanya dilaksanakan disini saja, masih ada beberapa lahan pertanian lainya  di desa  Klumprit yang memiliki luas lahan 136 Ha. juga akan dilakukan penyemprotan dalam waktu dekat, hal ini dilakukan guna mengantipsipasi menyebarnya hama wereng di daerah tersebut.