@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, February 26, 2016

RAT KE - 45 PRIMKOP KARTIKA D-06 KODIM 0726/SUKOHARJO


Jum'at (26/02/2016)  Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P membuka RAT (Rapat Anggota Tahunan) Ke 45 Tutup Buku Tahun 2015 Primkop Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo di Aula Makodim 0726/Sukoharjo.   Hadir dalam Acara tersebut Ketua Dekopinda Kabupaten Sukoharjo Bapak Tulus, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sukoharjo Bapak Muhfarudin, Kabidus Puskop Kartika Diponegoro Mayor Inf Edwin Baratika, seluruh anggota koperasi Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo. 

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro S.I.P dalam amanatnya pada saat pembukaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) mengatakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) merupakan rapat anggota pemegang kekuasaan tertinggi yang harus di laksanakan oleh Koperasi dalam setiap tahunnya. Pada forum ini seluruh anggota dapat mengetahui sejauh mana pengurus dapat melaksanakan rencana kerja dan rencana anggaran, pendapatan belanja yang telah di programkan pada tahun sebelumnya, serta keberhasilan yang dicapai melalui usaha dan kegiatan yang di laksanakan selama tahun 2015. Kepada segenap anggota saya berharap para peserta RAT dapat menuangkan ide dan aspirasinya secara mendalam dan berwawasan kedepan, namun tetap memiliki komitmen untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bersama.   Untuk itu manfaatkan momentum ini secara maksimal agar dapat menghasilkan keputusan dan kesepakatan bersama dalam meningkatkan kemajuan koperasi dan kesejahteraan anggota.
Kepada pengawas saya harapkan dapat selalu mengontrol jalannya roda perkoperasian dengan maksimal, sehingga dapat memberikan masukan kepada pengurus demi kemajuan koperasi maupun tegoran apabila terjadi penyimpangan terhadap AD/ART Primko Kartika D-06.
Demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan anggota koperasi, para anggota harus berperan aktif dalam kegiatan perkoperasian, antara lain dengan Simpan pinjam, belanja kebutuhan primer dan skunder.  Sebaliknya kepada pengurus harus dapat mengupayakan kebutuhan anggota sesuai dengan pesanan dan dengan harga yang bersaing dengan harga yang ada di luar.   Besarnya SHU bukanlah tolok ukur dan indikator tingkat keberhasilan suatu koperasi, namum peran koperasi lebih ditingkatkan lagi dalam menemukan dan mencari berbagai bentuk usaha guna memajukan koperasi dan meningkatkan kesejahteraan anggota, sehingga nilai manfaat perkoperasian dapat kita rasakan bersama.
Sambutan Kabidus puskop Kartika Diponegoro Mayor Inf Edwin Baratika menyampaikan Rapat Anggota Tahunan merupakan kegiatan yang penting, karena rapat ini merupakan kekuasaan tertinggi pada lingkungan Koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan Rencana Kerja, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja serta mengesahkan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dalam melaksanakan tugasnya. Manfaatkan forum ini semaksimal mungkin, sampaikan saran dan pendapat demi kemajuan koperasi yang nantinya akan dijadikan pedoman oleh pengurus dalam melaksanakan tugasnya. Primkop Kartika merupakan koperasi non struktural yang mempunyai tugas pokok membantu Komandan Satuan dalam upaya membina dan menunjang kesejahteraan anggota beserta keluarganya, dengan harapan agar Primkop Kartika mampu mencari terobosan baru dalam rangka mengembangkan jenis-jenis usaha dan bekerjasama dengan mitra usaha yang saling menguntungkan dan tidak bertentangan dengan Undang-undang No. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian.
Ketua Primkop Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Inf Supomo dalam laporannya menyampaikan saat ini jumlah anggota koperasi sebanyak 382 orang terdiri dari 330 anggota militer dan 52 anggota PNS, dengan jumlah kekayaan Rp 3.912.124.862,30 pada tahun 2015 menargetkan keuntungan SHU Rp 253.840.000,00 namun dalam realisasinya mendapat keuntungan  Rp. 726.672.690,87  dan mengalami kenaikan hingga 286,27  %.

Dalam acara tersebut juga di laksanakan pemberian santuan kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Dim 0726 Sukoharjo sebesar Rp. 500.000,- serta hadiah hadir kepada seluruh anggota berupa 1 buah Mesin cuci sebagai hadiah utama, Sepeda gunung sebagai hadiah I, televisi berwarna Plat 17 Inc sebagai hadiah II serta puluhan hadiah hiburan lainnya.