@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 29, 2016

KUNJUNGAN PENINJAUAN ALSINTAN OLEH PUSTERAD TNI-AD



Sabtu (27/02/2016)  Kodim 0726 Sukoharjo mendapat kunjungan dari Pusterad TNI-AD Letkol Inf Jaelan yang diterima oleh Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE  yang didamping Ws. Pasiter Dim 0726/Skh Kapten Arm Bahrun, ST dan Letda Wandiman. Dalam kunjungan tersebut untuk  melakukan peninjauan dan pengawasan tentang keberadaan dan kegunaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang telah diberikan oleh Kementerian Pertanian pada beberapa waktu lalu.
Kasdim 0726/Skh Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho SE yang mewakili Dandim diruang Tamu dalam penerimaannya mengucapkan Selamat datang di Makodim 0726/Sukoharjo  dan berharap dengan kehadiran beliau dapat memberikan arahan dan kebijaksanaan demi lancarnya dalam mengoperasionalkan alsintan yang berad di Kodim 0726/Sukoharjo.
Selanjutnya Kasdim beserta Pasiter dan Letda Wandiman selaku petugas yang diberi tanggungjawab penggelolaan Alsintan serta petugas dari Dinas Pertanian Sukoharjo mendampingi Letkol Inf Jaelan meninjau gudang penyimpanan alsintan yang berada di Makodim dan peninjauan penggunaan Alsintan Indo Jarwo Transplanter oleh kelompok Tani Puspita Sari di Dk. Karang Tengah Ds. Mertan Kabupaten Bendosari dilanjutkan peninjauan mesin pompa air di areal persawahan Ds. Joho Kec. Mojolaban serta peninjauan penggunaan Ekcavator dalam normalisasi saluran kali pepe di Ds. Langenharjo Kec. Grogol.
Dalam peninjauan Letkol Inf Jaelan  menampung semua masukan dan keluhan para petani tentang belum mengertinya pemahaman /penggunaan mesin tanam, sehingga para petani masih berpedoman untuk bercocok tanam secara tradisional. Dan dalam hal pengairan, petani merasa kesulitan, meskipun areal persawahan mereka setiap harinya dilalui saluran irigasi Dam Colo, namum keberadaan sungai tidak memungkinkan untuk mengairi persawahan mereka dikarenakan posisi lahan pertanian berada diatas sungai, sehingga kalau ingin mendapatkan air harus menyedot dari sungai.
Dengan keadaan yang demikian Letkol Inf Jaelan berharap kepada Dinas Pertanian setempat untuk dapatnya memberikan Sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan dalam pemakaian Mesin tanam serta memberikan pelatihan khusus kepada para petani atau Babinsa. Untuk masalahan pengairan, di Kodim 0726/Sukoharjo telah diberikan bantuan pemerintah berupa Mesin pompa  air sebanyak 10 Buah, yang semua itu untuk membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertanian, silahkan dipakai, tegasnya.