@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 1, 2016

BABINSA RAMIL LATIH PBB DAN BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SMK MUH 1 SUKOHARJO



Senin (01/02) Sebanyak 10 Anggota Koramil 01/Sukoharjo memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan wawasan kebangsaan kepada 487 orang peserta didik Klas X SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo yang melaksanakan Pembinaan kedisiplinan di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Selama 2 hari kedepan mereka akan digembleng dengan materi yang berkaitan dengan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

Sementara itu Serma Arif Rusman yang juga mewakili Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Tavip Joko Sukoco menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Binter di wilayah berkaitan dengan pembinaan terhadap generasi muda khususnya lingkungan pendidikan. Pada kegiatan ini adalah moment yang sangat tepat dalam membina generasi muda sebagai penerus bangsa. Sehingga generasi muda diharapkan menjadi pilar utama dalam meningkatkan rasa nasionalisme & karakter bangsa dalam bingkai keaneka ragaman, sesuai dengan identitas bangsa yaitu “Bhinneka Tunggal Ika”.
Wakil Bidang Kesiswaan Bp. Taufik Ridwan selaku Penanggung jawab dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan yang diikuti seluruh siswa kelas X sebanyak 487 ini dilaksanakan selama 2 hari sebagai upaya untuk mengisi kegiatan para siswa kelas X, karena kelas mereka baru dipakai untuk Try Out kelas XII, sehingga para siswa  dapat dipantau kegiatannya, sedangkan untuk kelas XI saat ini sedang melaksanakan PKL di berbagai tempat. Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa nantinya akan lebih mendisiplinkan dirinya, karena disitu dilatih oleh Bapak-bapak TNI tentang peraturan baris berbaris dan wawasan kebangsaan serta pengatahuan tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas dan budi pekerti yang baik, ini akan lebih baik dan bermanfaat kedepannya daripada para siswa diliburkan dan kita tidak mungkin dapat mengawasi tiap-tiap siswa, paparnya.
Sehubungan dengan cuaca yang sangat panas, banyak peserta yang melaksanakan kegiatan terpaksa ditandu keluar lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis yang telah disiapkan oleh panitia SMK Muh 1 Sukoharjo.