@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 22, 2016

31 PERSONEL TNI IKUTI PEMBEKALAN TERITORIAL DI MAKORAMIL 06/KARTASURA



Senin (22/02/2016)   Sebelum dijabatkan di satuan Komando kewilayahan jajaran Korem 074/Warastratama sebagai aparat Teritorial sebanyak 31 anggota TNI dari Korem 074/Warastratama dan Kodim 0726 Sukoharjo yang terdiri dari 5 Tamtama dan 26 Bintara mengikuti pembekalan pengetahuan Teritorial yang dilaksanakan di Makoramil 06 Kartasura Dim 0726/Sukoharjo.   Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari dan dibuka pada tanggal 22 Pebruari 2016 merupakan program kerja satuan dibidang latihan dalam rangka memberikan pembekalan kepada anggota baru dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan, wawasan, dan kemampuan aparat teritorial dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P dalam amanatnya yang di bacakan Kasdim Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE pada saat upacara pembukaan pembekalan antara lain menyampaikan Pembekalan kepada Bintara maupun Tamtama ini merupakan realisasi program latihan satuan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi tugas – tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks dihadapkan dengan perkembangan situasi yang sangat dinamis.  Sebagai aparat teritorial (Babinsa) harus mempunyai kemampuan dalam Pembinaan teritorial diwilayah tentunya, karena seorang Babinsa merupakan prajurit terdepan (ujung tombak) dalam pembinaan teritorial.   Dalam sistem pertahanan darat yang mrupakan Icon TNI-AD, Binter adalah rohnya TNI-AD dimana kita sebagai Kowil harus melakukan kegiatan pembinaan teritorial secara sinergis dengan komponen lainnya.
Dalam pembekalan ini diharapkan kepekaan dan kepedulian harus dimiliki oleh setiap prajurit diwilayah, agar tidak timbul suatu permasalahan dan persoalan serta selalu dpaat mendengar aspirasi masyarakat yang berkembang dan terjadi diwilayah, dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap terhadap segala bentuk anacaman yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan negara.
Lebih lanjut Kasdim menambahkan, dalam pelaksanaan pembekalan ini para peserta khususnya bagi anggota yang rumahnya jauh dari tempat latihan ini agar tetap memperhatikan situasi dan kondisi saat ini dengan baik sehingga pelaksanaan program dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.
Pelaksanaan upacara pembukaan pembekalan kepada Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di Aula Makoramil 06/Kartasura dibuka dengan ditandai penyematan pita latihan kepada perwakilan peserta latihan dan perwakilan penyaji materi oleh Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE. 
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P juga menyempatkan diri untuk  menghadiri pembekalan tersebut di Makoramil 06/Kartasura dan sekaligus meninjau gedung dan ruang-ruang dalam Koramil 06/Kartasura yang baru selesai direhab total.