@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, January 12, 2016

PULUHAN RUMAH DI DESA. DUWET BAKI PORAKPORANDA DI TERJANG ANGIN



Selasa (12/1/2016) Puluhan personil TNI dari Kodim 0726 Sukoharjo,Grup 2 Kopassus, Yonif 413 Kostrad, Polres Sukoharjo, SAR, PMI, Tagana,PLN, BPBD kab. Sukoharjo bahu-membahu bersama masyarakat memperbaiki rumah warga yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang memporakporandakan puluhan rumah di Desa Duwet, Baki, Sukoharjo, Senin (11/1/2016).
Sejumlah pohon pun tumbang dan beberapa di antaranya menimpa rumah milik warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian material diperkirakan hingga puluhan juta rupiah. Warga dan tim relawan bergotong royong membersihkan puing-puing akibat puting beliung tersebut. 

Hujan deras mulai mengguyur wilayah Kecamatan Baki, Sukoharjo, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi tersebut juga disertai angin kencang. Pasi ops Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Inf Suroso dalam keterangannya mengatakan Sesuai dengan instruksi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Jaswandi  "Kami perintahkan kepada seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya untuk segera melakukan langkah proaktif di wilayah dan lingkungannya apabila terkena bencana alam banjir maupun tanah longsor. 

Kepekaan dan rasa tanggung jawab prajurit TNI diperlukan dalam rangka membantu kesulitan rakyat yang mengalami bencana alam," tegasnya. Untuk mengurangi beban masyarakat pihak BPBD Sukoharjo di wakili Bp. Margono telah menyerahkan sejumlah bantuan sembako berupa beras, mie instant, susu, gula, teh, selimut, dan pakaian kepada pihak desa yang di terimakan kepala desa Duwet untuk di berikan kepada masyarakat yang terkena bencana. 

Menurut warga, angin puting beliung dengan mudahnya memporakporandakan atap rumah dan sejumlah pohon roboh. Akibatnya, jaringan listrik dan saluran pipa air putus. Setidaknya 90 rumah rusak dan beberapa diantaranya tertimpa pohon. Sejumlah ruas jalan menuju Desa Duwet pun terputus karena terhalang pohon yang tumbang.