@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, January 2, 2016

PERSINAS ASAD KAB. SUKOHARJO DILANTIK DI KODIM 0726/SUKOHARJO



Jum’at (01/01),  Mengawali Tahun 2016 Pengurus Kabupaten Perguruan Pencak Silat Nasional Ampuh, Sehat, Aman dan Damai  (Persinas Asad) kabupaten Sukoharjo Masa Bhakti 2016 – 2020 dilantik.  Para pengurus Persinas Asad Kab. Sukoharjo dilantik sesuai Surat Keputusan  Pengurus Propinsi perguruan Pencak Silat Nasional Asad Jawa Tengah No. 55/KEP/K/XII/2015 tanggal 29 Desember 2015 oleh  Ketua Pengurus Propinsi Persinas Asad Jawa Tengah Bp. Drs. H. Pudjiono yang dilaksanakan di Aula Makodim 0726/Sukoharjo.

Pelantikan juga dihadiri oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P dan ketua IPSI Kab. Sukoharjo Bp. Wiwoho serta tamu undangan lainnya.


Ketua IPSI Sukoharjo dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan Persinas Asad Sukoharjo dalam mengikuti beberapa even-even pertandingan/kejuaraan baik tingkat Popda maupun pra Pon.  Pencak silat bukan untuk kesombongan, namun pencak silat adalah budaya bangsa yang luhur yang harus kita kembangkan dan ke depan tahun 2018 pencak silat akan dipertandingan dalam even olahraga se Asean yaitu Asean Games. Kepada pengurus yang baru saja dilantik ketua IPSI berharap untuk dapat membawa perguruan ini ke jenjang yang lebih baik lagi.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan Kodim 0726/Sukoharjo membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja, ormas apa saja untuk menggunakan fasilitas yang ada di kodim ini dalam melaksanakan kegiatannya, selama kegiatan itu kegiatan yang positif,  Ini untuk menghilangkan mainset/opini masyarakat bahwa TNI itu sangar, kejam dan menakutkan.  

Dandim juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru masa bhakti 2016 - 2020 semoga dengan kepengurusan yang baru  dapat membawa organisasi ke even-even yang lebih baik, ini suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan.  Jadilah pemimpin yang disegani dan dipercaya oleh anggotanya, beberapa konflik yang terjadi dikarenakan tidak adanya kepercayaan anggota terhadap para pemimpinnya, sehingga anggota akan lepas kendali dan melenceng dari tujuan dan norma-norma dari suatu organisasi tersebut. 

Dalam konteks sistem pertahanan di Negara Indonesia adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta yang artinya Tugas dalam mempertahankan Negara adalah tugas dan tanggung jawab semua komponen bangsa. TNI sebagai komponen utama dan komponen cadangan serta komponen pendukung.   Komponen cadangan adalah rakyat yang terlatih, disitu ada Linmas, Wanra, Kamra termasuk didalamnya pencak silat merupakan komponen cadangan dan komponen pendukung yang meliputi sarana prasarana dan sumber daya alam.  Disamping sebagai komponen utama TNI mempunyai tugas yaitu dalam membina Komponen cadangan dan komponen pendukung, jadi adanya TNI dalam setiap kegiatan masyarakat jangan diasumsikan akan ikut campur tangan dalam kegiatan tersebut, jadikanlah itu sebagai katalisator/pendorong.  Karena itu merupakan tugas TNI dalam membina seluruh aspek kehidupan yaitu Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial yang didalamnya meliputi Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya serta Agama, tegasnya.


Dalam pelantikan Pengurus Kabupaten Persinas Asad Sukoharjo mas bakti 2016 – 2020 terpilih H. Munandini sebagai Ketua Dewan Pembina yang dibantu 5 anggota ; Sri Hartono, S.Kom sebagai Ketua Pengurus Harian yang dibantu 5 wakil Ketua ; Billy Sugianto, S.Pd sebagai Sekretaris Pengurus Harian yang dibantu 2 wakil sekretaris ; Sadad sebagai Bendahara Pengurus Harian yang dibantu 2 wakil bendahara ; Sdr. Harun sebagai Ketua Komisi Disiplin yang dibantu 2 anggota serta pengurus bagian dan kelembagaan lainnya.