@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, December 29, 2015

MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI HALAMAN MAKODIM 0726/SKH



Senin (28/12).   Dengan mengambil thema “Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI  Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara” Kodim 0726 Sukoharjo mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan pengajian Akbar di halaman Makodim yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Kota (Remako) dan Ta’mirul Masjid Kota Sukoharjo dengan  penceramah H. Wahyono, S.Ag. Pengajian akbar yang oleh Muspida Kabupaten Sukoharjo, Tokoh masyarakat, tokoh agama, kelompok pengajian dan masyarakat dengan jumlah ± 500 jamaah.  

Pj Bupati Sukoharjo Drs. Agus Santosa dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Pembinaan Sosial Bp. Bagus Imam Purnawanto dari Dinas Sosial Sukoharjo menyampaikan Maulid Nabi Muhammad saw, merupakan Peringatan Hari Besar Islam lahirnya Rasulullah yang jatuh pada tanggal 12 rabi'ul awal Tahun gajah. Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi tersebut umat islam di dunia dan khususnya di Indonesia biasanya menyelenggarakan sebuah acara yang di isi dengan berbagai kegiatan.
Bp. Bagus juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang mana telah mendukung terselenggaranya pengajian akbar ini dengan menyediakan prasarana, sehingga masyarakat dapat berbaur dengan TNI, dapat masuk dilingkungan TNI dengan perasaan sudah tidak terlihat takut lagi.  Mainset TNI terlihat sangar, kejam dan menakutkan sudah tidak terlihat lagi, ceritanya.
Dalam ceramahnya H. Wahyono, S.Ag mengajak kepada seluruh umat untuk tetap mensiarkan agama Islam dan menteladani kanjeng Nabi Muhammad SAW.
Nabi Muhammad saw adalah merupakan pemimpin umat Islam sedunia, uswatun hasanah dalam tingkah lakunya serta merupakan Sayyidul Mursalin demikian juga termasuk Sayyidul Arabiya. Bahkan Nabi Muhammad saw adalah sebagai contoh dalam mementingkan umatnya daripada mementingkan pribadinya sendiri.
Kesungguhan kita dalam mengikuti teladan Rasulullah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang.
Pengajian juga dimeriahkan dengan tampilnya Grup musik Islami hadrohs “Tombo Ati” dari Joho Sukoharjo.