@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, December 18, 2015

CAMAT TAWANGSARI PIMPIN PENGHIJAUAN DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA



Jum’at (18/12/2015) Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2015 Kodim 0726 Sukoharjo  melaksanakan penanaman pohon secara serentak  yang di pusatkan di Dukuh Banaran Desa Pundungrejo Kecamatan Tawangsari Kab. Sukoharjo.
Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo, Kepala BPBD Sukoharjo, Muspika Kecamatan Tawangsari, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Tawangsari,  Para peserta yang mengikuti acara penanaman pohon antara lain 1 SST Kodim 0726 Sukoharjo, 1 SSR Relawan Batu Seribu Sukoharjo, 1 SSR Satgas MTA, 1 SSR Satgas LDII, 1 SST SMK Negeri 5 Sukoharjo, 1 SST SMA Negeri 1 Tawangsari, SMP Negeri 3 Tawangsari, MI Muhammadiyah Pundungrejo, Pramuka dan masyarakat.
Camat Tawangsari Suyatman AMP.Si Dalam amanatnya Bahwa kegiatan  penghijauan ini adalah  untuk menyambut Hari Juang Kartika yang ke-70 tahun 2015. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0726 Sukoharjo terhadap lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Penghijauan di wilayah Tawangsari ini dapat membantu memulihkan kondisi lingkungan serta memberikan kesadaran akan pentingnya menanam pohon bagi lingkungan. kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat  untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan melalui rehabilitasi hutan rakyat yang akan meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik sekaligus menyediakan bahan baku bagi industri kehutanan dan menyerap karbon dioksida di udara dalam rangka ikut berkontribusi dalam menangni perubahan iklim dunia.
Kapten Inf Langeng Danramil 04 Tawangsari mewakili Dandim 0726 Sukoharjo mengatakan ”Ekosistem hutan yang baik dari hasil gerakan penanaman pohon, akan berperan sebagai pengatur tata air yang menjamin kuantitas, kualitas dan kontinyuitas aliran sungai sebagai sumber air untuk lahan pertanian atau air minum bagi masyarakat luas, mari kita tanam tanaman sebanyak mungkin karena saat ini iklim di dunia sudah mulai tidak teratur, lapisan ozon sudah tipis. Saya sangat berharap bagi masyarakat mau menanam dan menjaga serta melestarikan pohon yang kita tanam ini. Kasihan anak cucu kita yang menanggung semua ini. Dalam kegiatan ini para peserta menanam 3000 Pohon  terdiri dari jati, sengon,Jabon pete, mangga, rambutan, durian. Selain penghijauan kegiatan dalam menyambut Hari Juang Kartika juga dilaksanakan Serbuan Teritorial  yaitu Kegiatan Karya Bakti,  Bedah Rumah, pengobatan gratis, pelayanan KB dan donor darah yang akan di laksanakan pada hari Senin 21/12/2015”.  Tegasnya.