@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, December 29, 2015

282 ANAK DI KHITAN MASSAL



Selasa (29/12/2015) Sebanyak 282  anak dari keluarga kurang mampu mengikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat daerah (Bazda) Sukoharjo di pandapa Graha Satya Praja (GSP).
Wajah ketakutan dan tangis anak anak yang akan di hitan berubah menjadi jerit  tangis menyayat hati. Terutama saat anak yang akan di khitan   memasuki ruang operasi sunatan massal di gedung utama Pemda sukoharjo Sukoharjo, ada anak yang menangis di gendongan orang tua minta pulang lagi atau menangis tak mau disunat. Namun panitia dibantu petugas berusaha menenangkan anak-anak dan Anak-anak pun hanya bisa pasrah sambil menangis. Sunatan massal mengisi liburan sekolah yang diselenggarakan gratis di akhir  tahun 2015 ini disambut dengan bahagia oleh keluarga kurang mampu. Air mata haru pun tak kuasa ditahan ibu yang mengantar anaknya untuk dikhitan ini.
Hadir dalam acara tersebut PJ Bupati Sukoharjo, Drs Agus Santosa, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto SIP, Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, S.I.K., M., tokoh masyarakat dan tamu undangan. PJ Bupati Sukoharjo, Drs Agus Santosa mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya  dan agenda tahunan Bazda Sukoharjo yang diselenggarakan setiap musim liburan sekolah.
Ketu panitia Khitanan massal Bagus Imam Purnawanto dalam kegiatan ini menarget bisa diikuti oleh 300 anak. Namun dalam pelaksanaanya hanya diikuti oleh 282  anak. Meski kurang dari target tapi panitia tetap menyambut baik keinginan dari para anak. "Untuk tenaga medis didatangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan puskesmas dengan jumlah 40 orang," Dana yang dipergunakan dalam acara ini berasal dari zakat, infaq dan shodaqoh yang dikelola Baznas Sukoharjo juga dari bantuan dari SKPD terkait.