@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, October 8, 2015

PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2015 DI DS. BENDOSARI

Kamis (08/10) Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P selaku Inspektur upacara membuka secara resmi dengan memukul kentongan sebagai tanda dimulainya pelaksanaan TMMD, serta penyerahan secara simbolis alat peralatan kerja dan penyerahan bantuan bbit tanaman, sebuah Kloset dan semen pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2015 di lapangan Porosido Ds. Bendosari Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo . 

Pelaksanaan TMMD tersebut di mulai tanggal 08  s/d 28 Oktober 2015 dengan sasaran Pembuatan makadan jalan sepanjang 1.150 M dan lebar 2,5 M,  Rehab Pos Kamling 1 Unit, Rehab Masjid 1 Unit,  Pembuatan MCK 1 Unit,  Pembuatan jamban keluarga 1 Unit dan  Rehab Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH sebanyak 10 buah, yang sebelum dibuka sudah didahului Pra TMMD mulai tanggal 01 s.d 07 Oktober 2015 dengan penyediaan material dan pengerjaan pembenahan jalan yang akan dibangun. 
Disamping itu masih ada kegiatan sasaran non fisik yang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, olahraga bersama serta berbagai penyuluhan yang dilaksanakan oleh dinas terkait antara lain : tentang pertanahan, Kamtibmas, Narkoba, Industri kecil, ketrampilan PKK dan pasar murah. 
Sumber dana TMMD Sengkuyung Tahap II ini diperoleh dari APBD  I Rp 125.000.000, APBD II Rp 75.000.000 dan  swadaya masyarakat. Rp 10.000.000. 
Warga masyarakat tampak terlihat sangat antusias berada disekitar lapangan untuk menyaksikan upacara pembukaan TMMD dengan peserta upacara yang terdiri dari Group 2 Kopassus, Yonif 413/6/2/Kostrad, Kodim 0726/Sukoharjo, Depohar 50 Lanud Adi Sumarmo, Brimob, Dalmas Polres Sukoharjo, Satpam, Korpri, PGRI, KST (Kader Siaga Trantib), LDII, MTA, Perangkat Desa se-Kec. Pengkol, Linmas, Ormas, Pelajar dan Pramuka tingkat SLTA dan SLTP. 

Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD dalam amanat yang di bacakan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P mengatakan TMMD ke 95 di harapkan dapat membantu meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, melaksanakan serbuan teritorial, mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 
Sasaran Non fisik dalam pelaksanaan TMMD adalah para petugas dilapangan akan membantu pemerintah melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan mencegah berkembangnya paham radikal, sosialisasi kesehatan dan bahaya Narkoba serta memantapkan kerukunan hidup umat beragama ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan kita semua berharap agar TMMD ini mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan serta sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD ke-95 yaitu “DENGAN SEMANGAT KEMANUNGGALAN TNI, POLRI, KEMENTERIAN/LEMBAGA PEMERINTAH NON KEMENTERIAN, PEMERINTAH DAERAH DAN SELURUH KOMPONEN BANGSA LAINNYA, KITA LAKSANAKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN MELALUI PROGRAM TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI PEDESAAN”. 
Setelah pelaksanaan upacara di lanjutkan pemberian bantuan material bangunan, bibit tanaman secara simbolis kepada masyarakat oleh Inspektur Upacara dan Muspida Kab. Sukoharjo, serta peninjauan pembangunan Makadan jalan di lokasi pelaksanaan TMMD.