@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, May 21, 2015

PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL PEMDA SUKOHARJO TAHUN 2015


Selasa (20/5) Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia serta masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebuah bangsa melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan. Tahun 2015 ini merupakan Harkitnas yang ke 107,  usia yang bukan muda lagi serta merupakan perjalanan panjang bangsa Indonesia untuk terus menjadi sebuah negara yang benar – benar merdeka baik secara moral dan spiritual. Dalam peringatan tahun-tahun sebelumnya telah memberikan banyak inspirasi demi  kemajuan dan rasa nasionalisme seluruh rakyat Indonesia.
Tahun 2015 ini  Pemda Sukoharjo melaksanakan upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan di halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Daerah Sukoharjo dengan Inspektur  Upacara Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH, MH yang dihadiri Tamu Undangan Jajaran Muspida Kab. Sukoharjo dan diikuti peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, DLLAJR, Korpri,  PGRI, Linmas, PKK, Darma Pertiwi, Pramuka dan pelajar. 
Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH, MH dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 tahun 2015 dengan mengambil thema "Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera" kita fokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras.   Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara Sejahtera  telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dngan kerja keras, kerja cerdas dan produktif. Momentum ini juga harus mampu membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. 
Pada penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 tahun 2015 bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan  dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan ilai-nilai demokrasi yang berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwjudnya visi dan misi bangsa yang maju dan sejahtera dalam binkai NKRI.
Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 tahun 2015 Bupati Sukoharjo selaku Inspektur upacara menerima bendera Merah Putih dan Bendera Kab. Sukoharjo yang dibawa peserta napak tilas setelah menempuh perjalanan  ± 60 Km selama 3 hari dengan route mengelilingi wilayah Kab. Sukoharjo.
Selesai melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Wakil Bupati Sukoharjo Drs. Haryanto, MM beserta rombongan Muspida melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke taman Makam Pahlawan Nasional KH Samanhudi di Ds. Banaran Kec. Grogol Sukoharjo serta memberikan tali asih kepada keluarga dan cucu Pahlawan Nasional KH. Samanhudi di pemakaman tersebut.
(Sibajaj/Ha)