@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, March 11, 2013

UPACARA BENDERA DI SMK PEMBANGUNAN NASIONAL SKH

 

Senin (11/03)   Dengan kondisi lapangan yang becek akibat turunnya  hujan deras pada hari Minggu kemarin para siswa dan guru serta karyawan SMK Pembangunan Nasional tetap khidmat dalam mengikuti pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih sebagai bentuk penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Arh Tjatur Supriyono, S.Si, M.Sc yang juga mewakili Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Jimmy Ramoz Manalu di ikuti 678 orang siswa, 56 orang guru dan karyawan SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo serta di hadiri Muspika Kecamatan Sukoharjo dan Kepala Desa Bulakrejo,  Dalam pelaksanaan upacara tersebut Kasdim 0726 Sukoharjo Mayor Arh Tjatur Supriyono, S.Si, M.Sc  mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara meskipun bangsa Indonesia saat ini sedang dalam kondisi krisis wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat serta turunnya nilai-nilai jiwa Nasionalisme bagi generasi muda, khususnya terhadap lambang-lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang telah di perjuangkan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa raga serta harta demi cita-cita kemerdekaan”. Oleh karena itu kita semua wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Kewajiban kita sebagai generasi muda adalah melanjutkan cita-cita tersebut dengan menjaga dan memelihara keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari segala bentuk ancaman. Untuk mengisi kemerdekaan mari kita semua untuk merevitalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bernegara lewat  kurikulum  pendidikan  maupun ekstrakulikuler yang di laksanakan sekolah untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda. Guna menanamkan nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan karakter bangsa, maka pada kesempatan ini saya menghimbau kepada setiap lembaga pendidikan untuk : 1) Mengintegrasikan materi nasionalisme & karakter bangsa dalam kurikulum pendidikan maupun ekstra kurikuler yang dilaksanakan di sekolah ; 2) Menanamkan nilai karakter bangsa sebagai mahkluk Tuhan Yang Maha Esa ; 3) Menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia ; 4) Menghilangkan praktek dan budaya kekerasan dalam lingkungan pendidikan dan masyarakat khususnya budaya tawuran yang akhir-akhir ini sering terjadi di kalangan pelajar ; 5) Membangun budaya sekolah dalam keteladanan serta penutur yang baik dan cerdas,  itu tertuang dalam amanat Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu yang dibacakannya.   
Kepala Sekolah SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo Purwanto, S.Pd, mengharapkan kerjasama Kodim 0726 Sukoharjo dengan pihak sekolahnya dalam pembinaan  wawasan kebangsaan dan cinta tanah air guna membentuk karakter Bela Negara pada siswa-siswi di sekolahnya  dapat dilaksanakan tidak hanya sekali ini saja melainkan dapat berlanjut, sehingga seperti ini dapat  memberi  motivasi dan jiwa nasionalisme serta  wawasan kebangsaan kepada siswa  sebagai  generasi muda  yang akan meneruskan dan mengisi kemerdekaan NKRI.