@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, October 5, 2012

UPACARA HUT TNI KE 67 KODAM IV DIPONEGORO


Jumat (5/10/2012). Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu menerima piala dan hadiah Rp 5.000.000  sebagai juara I lomba TNI Manunggak KB Kes (TMKK) Prov Jateng Th 2012 .
Perayaan HUT TNI ke-67 Kodam IV Diponegoro memang dipusatkan di Ambarawa. Barisan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan ribuan prajurit  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polri berbaris di lapangan panglima besar Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Dalam perayaan tersebut, ada beberapa rangkaian acara antara lain upacara, penyerahan piala dan hadiah kegiatan lomba dalam rangka HUT TNI,  baris berbaris hingga berbagai pertunjukkan terjun payung, hingga kesenian tradisional. Inspektur upacara adalah  Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayjen Hardiono Sarojo. Ratusan warga terlihat berkumpul di pinggir Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa, Kabupaten Semarang. Mereka antusias menyaksikan atraksi yang dilakukan ratusan prajurit TNI dalam acara HUT TNI ke-67. Usai amanat yang dibacakan oleh Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro, Mayjen Hardiono Sarojo selaku inspektur upacara (irup), pertunjukan diawali paduan suara dari UKSW Salatiga dan permainan biola mahasiswi ISI Yogyakarta, Ernasari.

Setelah paduan suara, beladiri dari Yongmoodo membuat penonton terkesima. Aksi beladiri yang ditampilkan yaitu dari dasar beladiri Yongmoodo, lompat harimau melewati 9 orang hingga menghancurkan benda-benda keras menggunakan bagian tubuh. Selanjutnya penampilan tari Rumekso karya Bupati Banyumas yang dibawakan puluhan siswi SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Banyumas. Sekitar pukul 10.00 WIB, penampilan yang paling ditunggu-tunggu warga pun dimulai, yaitu aksi terjun payung yang dibawakan 9 prajurit dari tiga Matra. Sontak penonton menengadahkan kepala sambil bertepuk tangan. Di atas langit Ambarawa, melintas tiga pesawat Cessna dan masing-masing menerjunkan tiga prajurit. Tepuk tangan penonton pun makin riuh saat salah satu penerjun membawa bendera sepanjang 167 meter. Antusiasme pada aksi terjun payung sangat terlihat ketika ratusan penonton berusaha mendekati lapangan tempat pendaratan para penerjun. Selain terjun payung, para penonton juga antusias dengan pertunjukan drum band yang dibawakan oleh Gita Dirgantara. Berbagai lagu dilantunkan termasuk lagu Happy Birthday. Para penonton juga diizinkan untuk menaiki tank dan kendaraan perang lainnya milik TNI dalam parade. Dalam rangkaian acara yang bertemakan 'Semangat Baru HUT TNI ke-67, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat', Mayjen Hardiono Sarojo mengatakan, saat ini Indonesia akan dihadapkan 8 kelompok ancaman keamanan bersifat faktual. "Keamanan bersifat faktual meliputi keamanan selat Malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran perbatasan dan pulau-pulau kecil terdepan, bencana alam, kegiatan ilegal, konflik horisontal, dan kelangkaan energi," kata Pangdam. "TNI harus semakin baik dan tegas," imbuhnya. Acara tersebut melibatkan personel sebanyak 4.685 orang .
Sementara di halaman Makodim 0726/Sukoharjo juga dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 67 dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0726/Skh Mayor Arh Sugeng yang membacakan Amanat Panglima TNI dan dilanjutkan Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan Kodim 0726/Sukoharjo dalam rangka memperingati HUT TNI ke 67 dan diikuti oleh Para  pelajar, anggota TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVII Dim 0726/Skh.