@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, January 4, 2023

Tanam Cabai di pekarangan Makoramil, anggota Koramil 01 Sukoharjo dukung Program Gerakan Tanam Cabai.

Sukoharjo (04/01/23) Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, anggota Koramil 01 Sukoharjo Dim 0726/Sukoharjo mengisi kegiatan disela-sela kesibukan pekerjaan kantor dengan melakukan kegiatan produktif pertanian berupa tanam cabai dipekarangan seputaran Kantor Koramil setempat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga cabai. Bibit tanaman cabai yang ditanam di pekarangan ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat menanam cabai untuk kebutuhan sendiri, sehingga bisa mengurangi permintaan di pasaran.

Seperti diketahui Pemerintah sekarang tengah giat melaksanakan Program Gerakan Tanam Cabai dalam upaya untuk menekan angka inflasi di wilayah masing-masing. Kodim 0726/Sukoharjo sendiri mendapatkan 3500 bibit pohon cabai, agar dari gerakan ini bisa disebarluaskan masyarakat melalui keluarga TNI, harapannya masyarakat bisa tanam cabai sendiri di rumah untuk dikonsumsi sebagai bumbu dapur sehar-hari.

"Selama ini disinyalir cabai menjadi salah satu komoditas penyebab inflasi. Atas dasar itu dipilih bibit cabai untuk menekan angka inflasi, dengan menanam cabai sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga”, jelas Danramil 01 Sukoharjo KApten Inf Sutrisno.

Terpisah, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E mengemukakan, kegiatan yang dilakukan Koramil Tunjungan itu sebagai tidak lanjut perintah Panglima TNI dan Kasad sesuai Hasil Rakor Evaluasi Bidang Ketahanan Pangan di Jakarta pada tgl 5 dan 6 Januari 2017 yang lalu.