@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, December 27, 2022

Gerakan tanam cabai di Pekarangan, Dandim 0726/Sukoharjo terima pembagian Bibit tanaman cabai

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S. E hadir dalam acara pembagian sebanyak 8.000 bibit cabai kepada anggota TNI Soloraya oleh Bank Indonesia (BI). Penyerahan bibit cabai secara simbolis dilakukan oleh Kepala KPw BI Solo Nugroho Joko Prastowo kepada Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurakhman,S.I.P di Makorem 074/Warastratama, Senin (26/12).

"Pembagian bibit tanaman cabai kepada TNI melalui Korem ini adalah yang terakhir. Sebelumnya kami telah membagikan bibit tanaman cabai ke PKK, Kelompok Wanita Tani, pondok pesantren, dan lembaga terkait lainnya di tujuh kabupaten/kota di Solo Raya," kata pak Joko Prastowo.

Pak Joko menjelasakan bahwa bantuan bibit tanaman cabai itu adalah tindak lanjut dari pencanangan untuk menekan inflasi pangan di Solo Raya pada bulan September lalu. Bank Indonesia telah membagikan 77 ribu bibit tanaman cabai ke masyarakat atau kelompok masyarakat. Dikatakannya, selama ini cabai menjadi salah satu komoditas penyebab inflasi. Atas dasar itu dipilih bibit cabai untuk menekan angka inflasi.

Bibit tanaman cabai yang ditanam di pekarangan rumah ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat menanam cabai untuk kebutuhan sendiri, sehingga bisa mengurangi permintaan di pasaran.

Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P berterima kasih pada Bank Indonesia atas bantuan bibit cabai itu, Pihaknya segera mendistribusikan bibit cabai tersebut ke Kodim-Kodim dan masyarakat sekitat agar segera bisa ditanam apalagi ini musim penghujan, apalagi sekarang musim penghujan.

Setelah penyerahan 8.000 bibit cabai kepada Korem 074 Warastratama kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bibit Cabai tersebut kepada para Komnadan Kodim jajaran Korem 074/Warastratama.

"Pemberian bibit cabai ini bagian upaya mendukung pemerintah dalam upaya untuk menekan angka inflasi di wilayah Soloraya termasuk di wilayah Kabupaten Sukoharjo," ujar Dandim 0726/SUkoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

" Kodim 0726/Sukoharjo mendapatkan 3500 bibit pohon cabai,   agar dari gerakan ini bisa disebarluaskan masyarakat melalui keluarga TNI, harapannya masyarakat bisa tanam cabai sendiri di rumah untuk dikonsumsi sebagai bumbu dapur sehar-hari," lanjutnya.