@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, November 24, 2022

Serka Rubimin Babinsa Grogol Kec. Weru, Bantu warga atasi tanggul jebol sungai Situri.

Sukoharjo (24/11/22) Serka Rubimin Babinsa Koramil 05 Weru wilayah desa Grogol bersama Kepala desa, perangkat desa, BPBD serta warga masyarakat melaksanakan Perbaikan tanggul Sungai Situri di Desa Grogol, Kecamatan Weru yang jebol setelah diterjang banjir, Kamis (24/11/22).

"Hari ini kita lanjutkan, sejak kemarin sudah kita kerjakan kira-kira progress sudah 60%," tukas Babinsa Serka Rubimin.

Tanggul sungai jebol ini terletak Dk. Sidorejo Ds. Gogol Kec. Weru Kab. Sukoharjo, langsiran material sampai saat ini terlihat tidak ada kendala. Tampak pula relawan dari MTA serta tim dari BBWS. "Material tanggul berupa tanah yang kita padatkan dalam karung, guna untuk menambal tanggul yang jebol, kita laksanakan secara bergotong royong," lanjut Babinsa.

Babinsa mengatakan bahwa kondisi tanggul Sungai Situri di wilayah tersebut memang kritis jika terjadi curah hujan yang tinggi. Tanggul sungai Situri ini sering jebol berulang kali dan tidak hanya satu titik.

Menurutnya, sejauh ini belum pernah ada perbaikan seperti yang diharapkan para petani. Warga berharap tanggul tersebut diperbaiki secara permanen agar puluhan hamparan sawah warga di sana tidak terus terendam.