@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, November 15, 2022

Babinsa Koramil 10 Mojolaban Dim 0726/Sukoharjo, dampingi pelaksanaan vaksinasi PMK di desa Joho.

Sukoharjo (15/11/22) Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Joho Sertu Maryanto melakukan pendampingan vaksinasi PMK bersama petugas kesehatan hewan ternak di Desa Joho, sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak berkuku belah di wilayah Desa Joho Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim Puskeswan wilayah Mojolaban, Babinsa desa Joho Sertu Maryanto , perangkat desa Joho dan masyarakat pemilik hewan ternak sapi wilayah desa Selorejo Kecamatan Mojolaban.

Dalam kesempatan ini, Petugas Puskeswan wilayah kecamatan Mojolaban menyampaikan bahwa, gerakan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) melalui Vaksinasi PMK ini sebagai tindak lanjut dari data yang telah dikumpulkan. Tujuan gerakan ini adalah untuk pencegahan penularan penyakit PMK yang di sebabkan virus.

Lebih lanjut dijelaskan, walaupun virus ini tidak berbahaya buat manusia tetapi dampaknya merugikan petani ternak khususnya sapi karena harga jual di pasaran murah bahkan tidak laku, Adapun ciri penyakit PMK ini adalah demam tinggi, air liur yang berlebihan, luka lepuh pada lidah, bibir, kuping, hidung dan kulit di antara kuku.

Sementara Sertu Maryanto selaku Babinsa di wilayah desa Joho dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada warga binaannya terutama yang mempunyai binatang ternak seperti sapi agar selalu menjaga kebersihan baik tempat/kandang maupun binatang ternaknya dan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Bila menemukan gejala PMK pada ternaknya, segera laporkan ke dinas terkait agar bisa dilakukan pencegahannya,"kata Babinsa.