@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, November 16, 2022

Babinsa Koramil 05 Weru Bantu warga bersihkan sampah yang akibatkan sungai meluap di desa Grogol, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo.

Sukoharjo (16/11/22) Babinsa Koramil 05 Weru wilayah Desa Grogol Serka Rubimin bersama masyarakat Relawan dan BPBD Sukoharjo telah melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di Jembatan sungai Situri Dk. Nambangan Ds. Grogol Kec. Weru, Kab. Sukoharjo.

Pembersihan sampah sungai ini dilaksanakan akibat mampetnya arus sungai dibawah jembatan dari sampah yangterbawa arus air akibat hujan lebat yang terus terjadi alhir-akhir ini. Tumpukan sampah tersebut tampak menyumbat Jembatan Dk. Nambangan.

Sampah berupa material keras diantaranya batang pohong kering, bambu, kayu, plastik dan lainnya yang membuat aliran sungai terhambat. Danramil Bulu berisiatif segera menghubungi instansi terkait di wilayahnya diantaranya kantor kecamatan dan kantor desa untuk tingkat Babinsa agar segera mendukung pembersihan sampah-sampah tersebut.

Hasil Koordinasi dikerahkan para warga bersama anggota Koramil 05 Weru bersama warga dan relawan gerak cepat langsung terjun ke sungai membersihkan sampah tersebut.

Setiap memasuki musim penghujan, dipastikan sungai penuh dengan sampah dan airnya meluap. Ditengarai sampah merupakan material-material yang terbawa arus sungai berupa sampah-sampah kering, ranting dan dahan pohon yang menumpuk pada saat musim kemarau.

"Akibat sampah tersebut air dari sungai meluap hingga menggenangi persawahan, air tidak bisa tertampung karena terhambat oleh tumpukan sampah yang menyangkut di jembatan, sasaran utama kita bersihkan itu, tetapi kita akan tetap menyisir sepanjang aliran sungai untuk mengambil sampah yang terbawa arus", Kata Serka Rubimin.