@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, October 17, 2022

Koramil 02 Nguter bantu pengamanan penutupan Dam Colo di Kecamatan Nguter

Sukoharjo (17/10/22) Anggota Koramil 02 Nguter DPP Batituud Koramil 02 Nguter Peltu Agus Supriyanto melaksanakan pengamanan penutupan Bendungan Dam Colo di Ds. Pengkol Kec. Nguter Kab. Sukoharjo.

Penutupan saluran DAM di lakukan rutin 1 kali setiap tahun. Selama saluran ditutup, petugas melakukan perawatan aliran irigasi Bengawan Solo. "Penutupan dilakukan selama satu bulan, sampai 15 November nanti, setiap setahun sekali guna perawatan saluran irigasi," ungkap Peltu Agus Supriyanto.

Penutupan DAM colo ini juga merupakan berkah tersendiri bagi warga setempat dengan dimanfaatkan warga sekitar dan bahkan dari luar daerah untuk mencari ikan di sungai aliran Bengawan solo tersebut.

Penutupan dam Colo ini menjadi perhatian tersendir bagi apara aparat keamanan karena rawan adanya kecelakaan air bagi warga masuyarakat pencari ikan yang tidak hati-hati.

Pada penutupan pintu air Dam Colo Nguter tahun ini banyak warga sudah sejak pagi bersiap berjajar di pinggir saluran irigasi. Mereka sudah melengkapi diri dengan sejumlah peralatan untuk mencari ikan seperti jaring, ember dan lainnya. Tidak sedikit pula warga yang membawa serta anggota keluarganya untuk membantu mencari ikan.

Warga yang sudah menunggu momen kemudian langsung menggunakan alat yang disiapkan begitu melihat petugas melakukan penutupan pintu air Dam Colo Nguter. Bahkan tidak sedikit warga yang menceburkan diri ke saluran untuk mempermudah mendapatkan ikan.

Penutupan pintu air Dam Colo Nguter sudah rutin dilakukan setiap tahun dan dilaksanakan pada waktu Oktober. Kegiatan dilaksanakan untuk memberi kesempatan pada pengelola Dam Colo Nguter melakukan pemeliharaan rutin tahunan. Karena itu para petani diminta siap dengan kondisi tersebut.