@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, September 28, 2022

Danramil 06 Kartasura Dim 0726/Sukoharjo Hadiri Rembug Stunting Tingkat Kecamatan Kartasura

Sukoharjo (28/09/22) Danramil 06 Kartasura Kapten Inf Mardiyanto menghadiri Rembug Stunting Tingkat Kecamatan Kartasura di Aula kecamatan kartasura Jln Adisumarmo no 68 Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Selain Danramil hadir Staf Kesga gizi dinas kesehatan kabupaten Sukoharjo Ibu norma Budi Arianti M.G.z, Camat Kartasura Bp Drs Joko Miranto, Kapolsek Kartasura Akp Mulyanta SH.MH, Kepala Puskesmas Kartasura dr Heni Pupitasari Utami, Kepala KUA kartasura Mahmud S.H, seluruh Kepala Desa dan lurah Se-kecamatan Kartasura, Ketua tim penggerak PKK kecamatan Kartasura serta para tamu Undangan.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan dari bapak Camat Kartasura dan Kadis Kesehatan Sukoharjo yang diwakili oleh Staf Kesga Gizi Dinkes Sukoharjo.

Dalam sambutannya Camat Kartasura menyampaikan bahwa tujuan dari Rembug Stunting ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam percepatan penurunan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk mencapai Kecamatan Kartasura bebas dari stunting.

Sementara itu Staf Gizi Dinkes Sukoharjo menerangkan bahwa, pada dasarnya stunting adalah masalah gizi kronis yang dikarenakan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, dan itu terjadi mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun.

Stunting mengakibatkan pertumbuhan tubuh terhambat, juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif anak.

Sementara itu Kapten Inf Mardiyanto selaku Danramil 06 Kartasura menyampaikan "Kami khususnya Koramil 06 Kartasura juga sudah melakukan upaya penurunan Stunting dengan pelaksanaan program-program yang bekerjasama langsung dengan instansi terkait, aktif melaksanakan pendampingan kepada dinas lintas sektoral baik Puskesmas maupun PLKB, selain itu kami juga mengajak warga agar senantiasa memelihara dan menjaga sanitasi lingkungan masyarakat agar mendapatkan lingkungan yang sehat," terang Danramil.