@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, August 18, 2022

Sasaran Non fisik TMMD Sengkuyung Kodim 0726/Sukoharjo, Kapten Inf Gasar berikan penyuluhan Wasbang kepada warga desa Jangglengan.

Sukoharjo (18/08/22) Selain melaksanakan sasaran fisik, TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022 Kodim 0726/Sukoharjo, juga menyasar kegiatan-kegiatan non fisik. Salah satu sasaran Non fisik tersebut diantaranya adalah pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada warga masyarakat desa Jangglengan Kec. Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (18/08/22).
Bertempat di Balai desa Jangglengan Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Kapten Inf Gasar menjelaskan betapa pentingnya sadar bela negara, nasionalisme dan cinta tanah air sebagai wujud pola pikir/ mindset wawasan kebangsaan. 

Dengan wawasan kebangsaan yang kuat maka negara juga akan kuat karena disokong oleh rakyat yang sadar bela negara dan tulus mencitai bangsa dan negaranya. Perjuangan negara saat ini berbeda dengan perjuangan saat perebutan kemerdekaan yakni dengan tumpah darah, perang, dan genjatan senjata.

Dalam sosialisasi Wasbang tersebut Danramil 12 Bendosari Kapten Inf Gasar memaparkan nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Dihadapan para peserta penyuluhan yang terdiri dari para warga desa Wirun, Kapten Inf Gasar menyampaikan bahwa wujud bela negara dan cinta tanah air bisa diwujudkan dalam hal apa saja yang bersifat positif sesuai dengan profesi masing-masing, adalah sudah merupakan bentuk bela negara dan cinta tanah air, karena itu merupakan kontribusi masing-masing individu yang akan memperkuat pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara dan sebagai wujud mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu.

"Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah menumbuhkan cinta tanah air, kesadaran bela negara serta mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa yaitu Indonesia yang memiliki berbagai macam keberagaman," tukas Kapten Inf Gasar.