@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Friday, August 26, 2022

Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ikuti kegiatan Wasbang dan materi Outbond dari Kodim 0726/Sukoharjo.

(25/08/2022) Sekitar 50 orang Santri Ponpes Al mukmin, Ngruki, Cemani, Kec. Grogol Kab. Sukoharjo mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo.

Tampak para Santri Sapala dibimbing beberapa pelatih dari anggota Koramil 09 Grogol Kodim 0726/Sukoharjo diberikan dan diedukasi dengan beberapa materi outbond, yang mana kegiatan Outbond gunanya untuk memberikan semangat dan kekompakan kepada para santri, Kamis (25/08/22).

Dilksanakan pada pukul 16.00 s.d 17.15 (setelah waktu Ashar menjelang Maghrib), tampak para santri mengikuti semua kegiatan dengan antusias sejak materi di ruangan hingga kegiatan di lapangan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E didampingi para Pa Staf jajaran Kodim 0726/Sukoharjo serta Danramil 09 Grogol.

Sementara dari pihak Ponpes turut menyambut dan mendampingi Dandim 0726/Sukoharjo adalah Ustad Yahya Abdurahman (Mudir Ponpes Al Mukmin) serta Ustadz Muchson (Humas Ponpes Al Mukmin).

"Tujuan diselenggarakan Wasbang oleh Kodim 0726/Sukoharjo ini adalah untuk membentuk dan membangun karakter Nasionalisme sejak dini.

Sehingga tumbuh kesadaran dari para Santri agar semakin memiliki rasa tanggung jawab sebagai generasi muda yang aktif memupuk semangat persatuan dan kesatuan yang berdasar pada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," tegas Dandim 0726/Sukoharjo.

Kepada para santri diberikan pengertian bahwa wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lainya.

Yaitu semangat kebangsaan dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa.

Wawasan kebangsaan mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

"Para santri terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, terutama pada materi outbond mereka tampak bersemangat mengikuti instruksi para pelatih, dengan dukungan dari pihak Ponpes diencanakan kedepanya akan menargetkan seluruh Santri Ponpes Al Mukmin," terang Danramil 09 Grogol Kapten Czi Hartono.