@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, July 19, 2022

Kasdim Terjun Langsung Nilai Kampung Pancasila Di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo

Sukoharjo (19/07/22) Disambut antusias warga Tim penilai Kampung Pancasila yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Muchklisin turun langsung untuk melaksanakan penilaian lomba kampung Pancasila Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo untuk kali ini di laksanakan secara estafet di mulai dari Kecamatan Nguter Desa Juron, Kec. Bendosari Desa Sedorejo, Kecamatan Polokarto Desa Ngombakan dan yang terakhir Kec. Mojolaban Desa Klumprit, Selasa (19/07/2022).

Tim yang di pimpin oleh Kasdim tersebut juga di dampingi oleh Pasi Intel, Pasi Ter, Danramil dan Babinsa guna melakukan penilaian. Penilaian tersebut di mulai dari pintu masuk, lokasi dalam kampung, Posko Kampung Pancasila inovasi-inovasi yang ditampilkan, serta kegiatan masyarakat.

Selaku ketua Tim penilaian Kampung Pancasila Mayor Inf Muchklisin menyampaikan, Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila.

"Penilaian Program kampung Pancasila dilakukan dengan melihat aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tutur Mayor Inf Mochklisin.

"Kampung Pancasila mengingatkan rasa bermusyawarah dalam mengambil keputusan untuk tercapainya rasa toleransi masyarakat, saling menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut kepercayaan sehingga terbina kerukunan antar beragama," tambahnya.

Lebih lanjut Kasdim juga menyampaikan, bahwa dengan adanya lomba Kampung Pancasila ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kami berpesan khususnya kepada generasi muda, untuk menyadari bahwa pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme," tutupnya.