@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, May 18, 2022

Pembangunan Talud ditengah persawahan warga desa Tawang, Kec. Weru ditujukan untuk peningkatan perekonomian.



Sukoharjo (17/05/22) Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo tahun 2022, di desa Tawang, Kec. Nguter Kab. Sukoharjo terus dilaksanakan bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong royong melanjutkan beberapa sasaran fisik pekerjaan.

Sasaran fisik tersebut diantaranya pembangunan talud Talud jalan timur Sidorejo sepanjang 650 m. Adapun tujuan dari dibangunnya Talud ini yang utama ialah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan.

Pengerjaan pembangunan talud ini membutuhkan tenaga yang ekstra  dan semangat yang tinggi, ditengah cuaca panas ditengah persawahan. Secara konstruksi pembuatan talud ini dibuat sekuat mungkin agar jalan yang akan dibangun diatasnya tahan lama dan kuat jika mendapatkan beban.

"Kondisi geografis Desa Tawang merupakan merupakan daerah basah dan kering seiring dengan perubahan cuaca yang terkadang ekstrim, sehingga pembangunan talud di beberapa lokasi jalan sangat vital, untuk ketahanan jalan, " tukas Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.

Dengan terbangunnya infrastruktur di desa Tawang, tentu akan memberikan dampak positif untuk warga sekitar serta dapat membantu percepatan pembangunan desa serta peningkatan perekonomian.

"Kita tetap bersemangat, ini merupakan berkah bagi kami karena nantinya fasilitas jalan yang biasa kita gunakan untuk mengangkut hasil panen ini semakin kokoh, sehingga tidak terjadi longsor kembali," tutur salah satu warga desa Tawang.