@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Saturday, November 20, 2021

Serbuan vaksinasi di Banana Garden, Setelah Di vaksin, Peserta Dapat "Tali Asih" Bibit Alpukat

Sukoharjo (20/11/21) Kali ini Kodim 0726/SUkoharjo menggelar serbuan vaksinasi berbeda dari vaksin biasanya, vaksin yang di inisiasi Komunitas PSC dan Kodim 0726 Sukoharjo memberikan Tali Asih cinderamata berupa tanaman bibit Alpukat. Seperti kegiatan sebelumnya, pelaksanaan dosis dua ini dibantu oleh beberapa pihak seperi newsroom peduli, omah sambung, Favehotel dan Yukata Peduli. Hadir pula dalam acara vaksin dan penyerahan bibit penyanyi besutan almarhum didi kempot, pelantun tembang Tatu, Ardha.

"Vaksin dosis kedua ini kami bekerja sama dengan beberapa pihak diantaranya ada Kodim Sukoharjo, kemudian ada Dinas Pertanian dan Perikanan yang sudah membantu 300 lebih bibit buah alpokat gratis sebagai tali Asih untuk peserta vaksin, " Jelas koordinator kegiatan, dr. Kunari Mahanani. Dikatakan Kunari, pemilihan bibit tanaman sebagai tanda tali Asih ini bukan tanpa alasan.

Vaksinasi ini selain untuk menekan penularan covid 19, dengan kegiatan ini warga diajak dengan melakukan penghijauan dengan tanaman yang kelak akan memberikan nilai ekonomis warga. "Harapan kami bibit ini ditanam dipekarangan atau bisa dengan media pot, saya kira ga muluk muluk jika setiap rumah ini ada tanaman alpukat, maka kedepan desa ini bisa menjadi sentra buah alpokat di Sukoharjo, "imbuhnya

Salah satu peserta vaksin Yuniati mengaku dirinya tidak menyangka akan mendapatkan bibit buah gratis. Menurutnya baru kali ini ada vaksin berhadiah bibit tananaman buah. "Ini beda dan keren banget, udah dapat vaksin pulang bisa bawah bibit buah, lumayan nih bisa ditanam depan rumah, " Ujarnya.

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol. Inf. Agus Adhi Darmawan menyampaikan, agenda vaksin ini memang berbeda dengan vaksin yang sudah berjalan. Tali Asih berupa Bibit Buah ini tentu sejalan dengan program Kodim 0726 Sukoharjo yang saat ini gencar melakukan penghijauan, termasuk budidaya tanaman produktif untuk masyarakat, utamanya di wilayah pedesaan.

"Pointnya disini adalah kami bersinergiss dengan semua pihak termasuk komunitas, sehingga dengan kebersamaan ini wabah segera berakhir dan ekonomi segera pulih kembali, " Kata Dandim.

Ungkapan senada disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Bagas Indaryatno. Dihubungi terpisah Bagas menyampaikan, program Kodim Sukoharjo dan Komunitas PSC "satu rumah satu bibit buah" Ini sejalan dengan program dari Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. "Untuk hari ini tadi kami kirim 350 bibit sesuai dengan peserta vaksin, harapan kami selain sebagai upaya penghijauan kedepan bibit buah ini akan memberikan nilai tambah ekonomi warga, " Kata Bagas.