@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, October 26, 2021

Moment sumpah pemuda, petugas vaksin di Fave Hotel, Grogol, Sukoharjo kenakan pakaian adat



Sukoharjo (26/10/21) Gelaran serbuan Vaksinasi covid 19 Kodm 0726/Sukoharjo pada hari Selasa, (26/10/21) tersebar di 8 tititk lokasi yaitu di Gd. Warastratama-Surakarta,Gd. PGRI Sukoharjo, Hotel Fave Grogol, Kantor Kec. Weru, PT. RUM, SMPN 1 Nguter, SMKN 5 Kec. Bulu, serta di Ponpes Barokah Kec. Bendosari.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 ini selain melibatkan para personel Nakes dari Klinik Kartika 26 Kodim 0726/Sukoharjo, Makodim 0726/Sukoharjo juga melibatkan para anggota Koramil di masing-masing jajaran, baik yang terlibat sebagai Nakes maupun petugas input data. Serbuan Vaksinasi juga menggandeng para Nakes di masing-masing Puskesmas wilayah, Nakes dari PT. Sritex, Nakes Omah Sambung Solo Madicare serta Nakes dari dr. Kunari.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi di 8 lokasi tersebut menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk Dosis ke 2, semantara yang berlokasi di Fave Hotel, Solobaru Kec. Grogol ada yang diperuntukkan Dosis 1 maupun dosis ke 2. Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di masing-masing wilayah.

Pemandangan tampak berbeda berbeda terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di favehotel Solobaru kecamatan grogol sukoharjo, Selasa (26/10/2021). Hal ini dalam rangka menyambut moment peringatan hari sumpah pemuda, beberapa petugas vaksin tampak mengenakan pakaian adat. Pakaian adat yang dipakai adalah pakaian adat Jawa Tengah, Bali dan Papua.

Selain dari warga sekitar, peserta vaksin juga datang dari sejumlah komunitas yang ada di Solo Raya. "Keterlibatan komunitas lintas pemuda dalam program vaksinasi bersama kodim ini tentu menjadi energi tersendiri bahwa penanganan covid 19 harus melibatkan semua pihak terutama pemuda," ungkap Dandim sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhi Darmawan, S.I.P., M.I.Pol saat memantau pelaksanaan vaksin di favehotel Solobaru, Sealasa (26/10).

"Program vaksinasi ini di inisiasi sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT TNI sekaligus memperingati peringatan Hari Sumpah Pemuda, kita bersyukur animo masyarakat terhadap vaksinasi cukup tinggi, kegiatan yang kita laksanakan secara masiv ini sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo," tukas Dandim.

Manager Hotel, Khuswatush Sholikin menyampaikan, berbeda dengan lokasi sebelumnya vaksinasi massal di Fave hotel diwarnai dengan adanya sejumlah petugas yang mengenakan pakaian adat. Hal ini dilakukan untuk menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 oktober mendatang. "Kami berharap semangat sumpah pemuda ini menjadi momentum untuk bersama sama bersatu bangkit dari covid 19,” katanya.

"Selain untuk memperingati HUT TNI dan hari sumpah pemuda, program vaksinasi sebagai bentuk dukungan upaya percepatan vaksin pemerintah, utamanya di wilayah Kabupaten Sukoharjo," kata koordinator kegiatan komunitas PSC, dr. Kunari Mahanani

"Alhamdulillah dari dua lokasi yakni di Favehotel dan Banana Garden kemarin, disambut antusias oleh masyarakat, terbukti dari peserta di dua tempat itu melebihi target. Tingginya antusias masyarakat ya kami berharap wabah covid 19 ini segera berakhir dan perekomian kembali bangkit," pungkas dr. Kunari Mahanani.