@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, July 1, 2021

Kodim 0726/Sukoharjo kembali laksanakan Serbuan vaksinasi seminggu 2 kali

Sukoharjo (01/07/21). Kodim 0726/Sukoharjo kembali melaksnakan Serbuan Vaksinasi covid 19, kali ini vaksinasi diberikan kepada lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Sukoharjo, Kamis (01/07/21).

Dari pantauan di lokasi, sebuah tenda terpasang di halaman Setia Tidar di Makodim 0726/ Sukoharjo. Di bawah tenda tersebut, terlihat para masyarakat tengah menunggu giliran menerima suntikan vaksin dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Bertempat di ruang Setia Tidar Kodim 0726/Sukoharjo, pelaksanaan Vaksinasi yang diberikan kepada para warga berjalan dengan lancar disaksikan langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S,IP, M.I.Pol.


Para tenaga medis merupakan para anggota Klinik Pratama Kartika 26 (Poskes Kodim 0726/Sukoharjo) dipimpin Kapten CKM (K) Eristia Dewi Kartika, beserta para anggota. Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini sebagai upaya menekan & menghentikan semakin merebaknya lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi akhir-akhir ini membawa Kabupaten Sukoharjo kembali masuk ke zona merah.
 

Menghampiri para warga yang sedang mengantri, Komandan Kodim (Dandim) 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan juga terlihat memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Terlebih saat ini Sukoharjo berada di wilayah resiko tinggi penularan Covid-19.

Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, serbuan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah. Dimana rencananya akan dilakukan dua kali dalam satu minggu. "Sekali vaksin sebanyak 100 dosis, dengan sasaran sesuai program pemerintah menyasar lansia," katanya. Menurut Dandim, saat ini tingkat vaksinasi di Sukoharjo terhadap Lansia masih berada dalam kategori rendah.

Vaksinasi ini direncanakan dilakukan secara bergiliran kepada warga dari masing-masing Koramil. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir, per kecamatan-kecamatan. Koordinasi sudah dilakukan oleh para Danramil, Kapolsek, Poskes & Puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini kasus positif Covid-19 tengah mengalami peningkatan tajam di Sukoharjo.