@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, June 7, 2021

Dibuka oleh Kasrem,Pendayagunaan Koramil Model Korem 074/Wrt diselenggarakan di Kartasura, Sukoharjo


Sukoharjo (07/06/21) Mengambil tempat di Balai Desa Singopuran, Jln. Adi Sumarmo no. 110 Desa Singopuran Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo berlangsung kegiatan pembukaan Pendayagunaan Koramil Model Korem 074/ Warastratama bagi Babinsa dan Apkowil semester I tahun 2021 dengan protokol kesehatan ketat,  Senin (07/06).
Kegiatan dibuka oleh Letkol Inf Ali Akhwan, SE (Kasrem 074/Wrt) tepat pada pukul 09.00 wib, diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari para Babinsa dan Apkowil jajaran Korem 074/Wrt.

Hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Ali Akhwan , SE (Kasrem 074/Wrt), Letkol Caj Akhsin (Kasi Ter Korem 074/ Wrt), Mayor Inf Ismail. S (Pasi Ter Korem 074/ Wrt), Mayor Inf Muayat (Pasi Wanwil Korem 074/ Wrt), Kapten Czi Hartono (Plh. Pasi Ter Dim 0726/ Skh), Perwakilan Danramil se Korem 074/ Wrt, Sertu Ahmad Shodik (Babinsa Desa Singopuran) serta para peserta latihan pemberdayaan koramil Model Korem 074/ Wrt.

Dalam sambutannya Komandan Korem 074/Wrt melalui Letkol Inf Ali Akhwan , SE (Kasrem 074/Wrt) menyampaikan bahwa tuntutan tugas satuan Komando Kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.
Apalagi situasi nasional saat ini dihadapkan dengan merebaknya penyebaran Covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi dari semua pihak, agar dapat segera memutus mata rantai penyebarannya.

Tak terkecuali satuan kewilayahan yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas telah melakukan berbagai upaya baik dalam upaya mencegah penyebaran, penanganan Covid-19 termasuk dalam mengantisipasi dampak yang ditimbulkan, harus ditunjang dengan pengetahuan dan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan yang memadai Untuk menjalankan semua tugas tersebut dibutuhkan kesiapan Aparat Komando Kewilayahan yang memiliki pengetahuan.

Pembinaan Teritorial yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial masyarakat di wilayahnya. Oleh karenanya, pengetahuan yang nantinya diperoleh dari kegiatan ini agar digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan. Apa yang sudahdiperoleh untuk diaplikasikan dan diterapkan di lapangan dengan baik serta benar sehingga tepat sasaran sejalan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah tugasnya masing-masing.

Selalu pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Lima Kemampuan Teritorial dalam melaksanakan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan agar tugas, tanggung jawab dan tantangan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Danrem 074/Wrt meminta kepada seluruh peserta acara untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, pelihara ketertiban selama kegiatan dan tanyakan hal-hal yang belum di mengerti, agar selesai dari kegiatan ini para peserta dapat memahami dan menghayati sekaligus mampu merealisasikan di tempat tugas masing-masing.

Kepada para penyaji materi, Danrem berpesan agar menyiapkan materi dengan sungguh - sungguh dan disesuaikan dengan buku petunjuk yang ada sehingga kegiatan ini betul-betul dapat dilaksanakan sesuai dengan program yang telah di rencanakan, agar apa yang diharapkan pimpinan dapat tercapai.

Kegiatan Koramil Model Korem 074/ Warastratama Bagi Babinsa dan Apkowil semester I tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Korem 074/Wrt dan diikuti oleh para Babinsa Jajaran Korem 074/Wrt ini akan diselenggarakan dari tanggal 07 Juni s.d 18 Juni 2021.