@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Friday, May 7, 2021

BERSAMA KODIM DAN POLRES SUKOHARJO, KOMUNITAS PSC BAGIKAN NASI KOTAK UNTUK PEMULUNG

Sukoharjo (07/05/21) Masih dalam rangkaian kegiatan dibulan suci ramadhan, Komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) kembali melakukan bakti sosial. Baksos kali ini PSC membagikan 80 lebih nasi kotak dan masker dengan sasaran pemulung yang ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mojorejo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

“Agenda hari ini masih dalam rangkaian kegiatan sosial komunitas PSC di bulan suci ramadhan, dimana kali ini kami bersama Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo membagikan nasi kotak untuk saudara kita yang ada di TPA Mojorejo,” jelas koordinator kegiatan PSC, Victoria Anggel.

“selain nasi kotak tadi juga dikasih masker, berterima kasih untuk kepedulianya apalagi dengan kondisi pandemi begini kami berharap kegiatan sosial ini bisa rutin berlanjut kedepanya,” Ucap salah satu pemulung, Suhananto.

Humas Komunitas PSC, Wina Novita menambahkan kegiatan ini merupakan Gerakan Bersama Sukoharjo Berbagi yang menjadi salah satu program dari Komunitas PSC. Di Sukoharjo, program tersebut sudah dimulai sebelum Ramadhan tiba, salah satunya pembagian sembako dan kasur di Madegondo Kecamatan Grogol dan Desa Laban Kecamatan Mojolaban. Selain dua wilayah tersebut, kegiatan serupa juga dilakukan di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri.

“Total sembako yang kami bagikan kemarin ada 200 sembako dan 50 kasur dengan sasaran utama lansia kurang mampu. Sedangkan Di minggu pertama puasa, PSC juga membagikan 1000 lebih paket tajil bersama Polres dan Kodim 0727 Karanganyar,”imbuh Wina

Letda. Inf. Syaiful Anam Pasandi Kodim 0726 Sukoharjo, mewakili Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol. Agus Adhi Darmawan menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial, seperti apa yang dilakukan oleh komunitas PSC. Hal ini selaras dengan kegiatan Kodim 0726 Sukoharjo. Pihaknya berharap agenda sosial komunitas PSC ini bisa menginspirasi komunitas lainya untuk bersama sama berbagi dengan sesama.

Senada dengan Kodim Sukoharjo, Kasatbinmas Polres Sukoharjo, AKP. Wusana mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP. Bambang Yugo Pamungkas menambahkan, Polres Sukoharjo bersama dengan Kodim 0726 Sukoharjo selama Ramadhan ini juga melakukan kegiatan berbagi, termasuk dengan pemulung yang ada di TPA Mojorejo.

“agenda hari ini merupakan wujud sinergisitas kebersamaan TNI Polri bersama komunitas, kami berharap kedepan bisa bersinergis untuk dapat membantu warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan,”ujar AKP. Wusana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo, Agustinus Setyono menyampaikan, di TPA Mojorejo ini terdapat 50 pemulung. Selain dari sukoharjo, mereka juga berasal dari Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri. Sebelum pandemi, pemulung disini bisa mengantongi 50 hingga 100 ribu rupiah, namun setelah adanya pandemi, pendapatan mereka menurun drastis.

“kehadiran dan kepedulian dari komunitas PSC bersama Polres dan Kodim Sukoharjo tentu memberikan arti tersendiri dan menjadi motivasi untuk mereka, sehingga selesai ramadhan kami berharap kegiatan bersama pemulung ini bisa terus berlanjut,” tutur Agustinus. source: (nas)