@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, March 25, 2021

Vaksinasi Gelombang ke II 200 Lansia di desa Ngemplak, Kartasura jalani Vaksin covid 19

Sukoharjo (25/03/21) Bertempat di Balai Desa Ngemplak, Kartasura, Sukoharjo 200 orang Lansia hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 Gelombang ke II. Sasaran vaksin ini adalah diberikan kepada para Lansia 60 tahun ke atas, Rabu (25/03).

Sejauh ini, kelompok usia tersebut rawan terpapar virus SARS-CoV-2, angka kesakitan dan kematian akibat virus korona baru tinggi dan terbanyak adalah lansia. Adapun syarat dan ketentuan meliputi beberapa pertanyaan diantaranya Apakah mengalami kesulitan menaiki 10 anak tangga? Apakah punya 5 penyakit dari 11 penyakit kronik dan komorbid? Apakah mudah merasa kelelahan? Apakah mengalami penurunan berat badan secara signifikan? Apakah sulit berjalan sejauh 100-200 meter? Jika ada 3 jawaban "Ya" atau lebih dari 5 pertanyaan di atas, maka vaksin Covid-19 tidak bisa diberikan.

"Meski sudah di vaksin kita tetap harus melaksanakan program kesehatan 5M dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobiltas yang tidak perlu meskipun kita telah divaksinasi. Karena kemungkinan kita untuk terpapar virus akan tetap ada namun kemungkinan untuk penderita gejala parah akan semakin kecil," terang dr.Rudi.

Dimulai sejak pukul 07.30 wib, Kegiatan berjalan dengan lancar melibatkan 1 orang dokter & 15 petugas Puskesmas Karatasura, juga dihadiri Camat Ngemplak Bp Wartono, Babinsa Desa Ngemplak ( Sertu Purwanto ), Babinkamtibmas Desa Ngemplak ( Aiptu Tukiman ), Bidan Desa Ngemplak Ibu Mela, para Perangkat Desa Ngemplak serta 4 orang Linmas Desa Ngemplak tampak membantu jalannya pengamanan kegiatan.

"Kegiatan berjalan lancar, para Lansia merupakan usia rentan tertular virus covid 19, dengan adanya ppogram vaksin untuk Lansia ini diharapkan dapat menekan laju penambahan jumlah kasus covid 19 di wilayah Sukoharjo, khususnya kepada para Lansia, kami senantiasa mendukung upaya-upaya Pemerintah Kecamatan Kartasura berkaitan dengan penanggulangan pandemi covid 19 ini, Kami selalu kerahkan Babinsa di masing-masing wilayah" tukas Danramil 06 Kartasura di tempat terpisah.