@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Friday, March 5, 2021

Tak Kenal Lelah Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo Sertu Bambang Gendong Purnawirawan Untuk Dapatkan Vaksin Covid-19


Sukoharjo (05/03/2021)- Kodim 0726/Sukoharjo mengirimkan para purnawirawan TNI/Istri dan Veteran AD, AL dan AU usia di atas 60 tahun di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo untuk divaksin Covid-19, bertempat hanggar Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (05/03/21).

Para purnawirawan TNI/Istri dan Veteran AD, AL dan AU usia di atas 60 tahun tersebut nantinya akan turut serta di vaksin Covid-19, bersama-sama dengan para Purnawirawan TNI yang di kerahkan oleh Kodim-Kodim lain.

Sebelum mendapatkan vaksin para purnawirawan harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat, dan yang lolos akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Kodim 0726/Sukoharjo mengirimkan 75 orang purnawirawan dari jumlah tersebut ada 7 purnawirawan yang tidak lolos proes pemeriksaan kesehatan sehingga hanya 68 purnawiraan yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.


Salah satu Purnawirawan Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto, 73 tahun yang berdomisili Dk.Tempel RT01/05 Desa Toriyo Kec. Bendosari Kab.Sukoharjo sangat antusias mengikuti vaksin tersebut, walaupun beliau sudah tidak bisa berjalan lagi, beliau harus di gendong oleh salah satu Babinsa Sertu Bambang Adi S. menuju tempat pelaksanaan vaksin. Sertu Bambang Adi S terus menggendong Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto menuju meja pemeriksaan, setelah dilaksanakan pemeriksaaan kesehatan oleh tim vaksinasi, Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto di nyatakan siap untuk menerima vaksi Covid-19.

" Terima kasih kepada pihak Kodim 0726/Sukoharjo yang telah mengikutkan kami-kami yang sudah tua ini untuk di vaksin, sehingga kami bisa terhindar dari Covid-19," tutur Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto.

" Dan untuk pak babinsa yang menggendong saya, saya doakan pak babinsa sehat selalu dan semakin di cintai warganya 'matur nuwun Pak Babinsa'(Terimakasih Pak babinsa)" Ucap Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto sambil menetekan air mata. 

Ditemui di tempat terpisah Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy DarmawanS.I.P.,M.I.Pol mengatakan " Kegiatan ini wujud kepedulian kami kepada para senior kami para purnawiraan, kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin para purnawirawan ini tetap menjalankan prokokol kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang di bandingkan dengan yang usia muda".

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, para purnawirawan harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.