@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, March 29, 2021

Cegah Kebakaran, Aparat Gabungan Gelar Patroli Gabungan di Alas Karet Polokarto

Sukoharjo (29/03/21) Aparat gabungan Polsek Polokarto, Polres Sukoharjo, dan Koramil 11 Polokarto Kodim 0726/Sukoharjo tampak melaksanakan apel bersama di Makoramil sebelum melaksanakan Patroli Karhutla di hutan karet Alaska, untuk mencegah insiden kebakaran hutan.

"Sesuai rencana aksi, kami melaksanakan kegiatan patroli gabungan dengan sasaran hutan. Kebetulan untuk wilayah Kecamatan Polokarto ini ada hutan karet milik PTPN IX," kata Kapolsek Polokarto, Polres Sukoharjo, AKP Sriyadi, Minggu (29/3/2021).

"Menjelang masuk musim kemarau, patroli lapangan sengaja mulai kita intensifkan sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan-lahan (karhutla) di lahan seluas 48,32 hektare dengan jumlah tanaman karet sebanyak 26.820 pohon ini," kata Danramil 11 polokarto Kapten Inf Suroso.

"Tujuannya untuk memberi himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, terkait penanganan serta pencegahan bahaya akibat kebakaran hutan dan lahan," terangnya.

Disebutkan Kapolsek, patroli gabungan yang dilakukan pada Sabtu (27/3/2021) kemarin juga melibatkan pihak PTPN IX dan Kasi Trantib kecamatan setempat.

Hasilnya, masyarakat masih mengikuti anjuran pemerintah dalam mengelola lahan dikawasan hutan karet yang dikenal dengan nama Alaska (akronim Alas dan Karet) itu.

"Kami juga sarankan agar patroli dapat dilaksanakan secara rutin. Mengingat sudah mendekati musim kemarau, kepada manajemen kami mengingatkan kembali untuk normalisasi pencegahan dari kebakaran hutan itu," ujarnya.

Seperti diketahui, selama ini Alaska memiliki komposisi pepohonan karet yang berjajar rapi, pemandangan sinar matahari yang masuk melalui celah pepohonan menjadikan Alaska sebagai tempat foto terbaik bagi penghobi fotografi. Oleh karenanya, patroli pencegahan karhutla di Alaska Polokarto menjadi penting dilakukan sebagai upaya pencegahan karhutla dan memberi pemahaman kepada masyarakat hutan wajib dipertahankan sebagai pelindung mata air dan mencegah longsor.