@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, September 19, 2020

FKPPI dan HIPAKAD terima materi Bela Negara & Mitigasi Bencana alam

Sukoharjo (18/09/20) Bertempat di aula Makodim 0726/Sukoharjo anggota FKPPI dan Hipakad menghadiri kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan KBT Kodim 0726/Sukoharjo TW. III TA. 2020, dengan Tema "Aksi nyata Bela Negara keluarga TNI di era kekinian" , Kamis (17/09).

Kegiatan komunikasi sosial dengan KBT Kodim 0726/Sukoharjo ini dimulai sejak pukul 09.10 Wib terdiri atas 2 materi yaitu Bela Negara serta peran Ormas KBT dalam mitigasi Bencana alam.

Selain penyaji materi Kapten Czi Hartono (Danramil 01/Skh/Penyaji Materi Bela Negara) dan Kapten Inf Suroso (Danramil 11/Polokarto/Penyaji Materi peran Ormas KBT dalam mitigasi Bencana alam) hadir juga dalam kegiatan Kapten Inf Ismail (Pasiops Dim 0726/Skh), Kapten Inf Gasar (Pasiter Dim 0726/Skh), Bapak Didik Budiyanto (Ketua FKPPI Kab. Sukoharjo) dan Bapak Ambar Riyanto (Ketua HIPAKAD Kab. Sukoharjo)

Dalam sambutannya Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) yang disampaikan oleh Kapten Inf Gasar (Pasiter Dim 0726/Skh) mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para peserta, dimana aara ini mengandung maksud untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota TNI dan putra-putri keluarga TNI. Melalui forum Inilah kita dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan yang baik dan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat di sekitar kita.

Sebagai salah satu putra-putri keluarga besar TNI, harus merasa Bangga, dan selalu menjaga Citra TNI di mata masyarakat sekitarnya, tetap menjadi suri tauladan yang baik, disiplin,sebagai generasi muda penerus bangsa serta mengisi kegiatan kegiatan yang positif sesuai kemampuan yang dimiliki.

Dandim juga menekankan ulang tentang pentingnya nilai-nilai kejuangan TNI yang tetap harus selalu melekat pada diri keluarga besar TNI, terutama generasi muda FKPPI dan di HIPAKAD dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ataupun media sosial /elektronik yang semakin canggih yang menimbulkan berita-berita bohong (Hoaks) sehingga akan memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini tercipta di wilayah masing-masing.

Pada materi Bela Negara, Kapten Czi Hartono menekankan bahwa nilai yang terdapat dalam Bela negara meliputi cinta tanah air, memiliki kemampuan awal untuk nela negara, rela berkorban untuk bnahsa dan negara, sadar berbangsa dan bernegara dan yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara.

Para peserta harus mewaspadai faktor-faktor yang dapat mendegradasi bela negara bagi warga negara yaitu perilaku menyimpang antara lain : Narkoba, seks bebas, tawuran, perkumpulan negatif, gaya hidup hura-hura dan kriminalitas.

Sementara itu, pada materi Mitigasi Bencana alam, Kapten Inf Suroso menekankan bahwa kewajiban kita sebagai warga negara adalah ikut menjaga kehidupan sosial masyarakat yang harmonis, ikut memelihara keseimbangan, keserasian dan kelestarian fungsi lingkungan hidup, ikut aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana, memberikan informasi yang benar kepada publik tentang bencana alam.