@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, August 10, 2020

Kodim 0726/Sukoharjo sediakan layanan wifi gratis untuk siswa belajar online


Sukoharjo (10/08/20) Menyikapi kesulitan warga berkaitan dengan sistem belajar online (daring) bagi anak-anak sekolah dari tingkat SD hingga tingkat SLTA di wilayah Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo melalui jajaran-jajaran Koramil di wilayah bergegas menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring. Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, demikian pula kemapuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya, ada yang mampu ada yang tidak. Hal inilah yang medorong Kodim 0726/Sukoharjo memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online.





" Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini dapat meringankan beban para orangtua di desa masing-masing wilayah dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi, sekecil apapun semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan " kata Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol.

Hari ini Senin (10/08/20) merupakan hari pertama kelas di Koramil-Koramil jajaran. Mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SMP, setelah itu SD, dan selebihnya pelajar SMA. Internet gratis bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Siswa di wilayah menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari Koramil  ini, dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah, " kata Anisa, salah seorang pelajar kelas XVIII salah satu SMK di kenatan Weru.

" Selain wifi gratis, kami perintahkan masing-masing jajaran di 12 Koramil tidak lupa untuk menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mendesain ruangan atau tempat belajat online sedemikian rupa agar sesuai dengan situsai dan kondisi protokol kesehatan dimasa pandemi virus covid 19 ini, " tukas Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Moch. Isnaini.

Sesuai dengan jumlah jajaran Koramil disediakan 12 jaringan wifi gratis di masing-masing 12 Koramil sebesar 20 Mbs, plus 1 jaringan mobile milik Makodim 0726/Sukoharjo yang akan digunakan sebagai wifi gratis keliling.