@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, August 26, 2020

Kodim 0726/Sukoharjo Kirimkan Tim Gamelan ikuti Festifal Musik Tradisional di MAkorem 074/Wrt


Sukoharjo (26/08/20) Kodim 0726/Sukoharjo hadir dipimpin oleh Pasiterdim mengirimkan Tim Gamelan ke Korem 074 Warastratama Surakarta, pada hari Selasa (25/8), untuk melaksanakan Komsos Kreatif dalam rangka festival musik tradisional. Festival yang diikuti para musisi lokal perwakilan dari masing-masing Kodim Jajaran Korem 074/Warastrama.

Kegiatan Komsos Kreatif ini dibuka langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Rano Tilaar dihadapan para peserta dari masing-masing Kodim Jajaran, Pa Staf Korem dan perwakilan dari masing-masing Kodim Jajaran.

Dengan mengambil tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif" Komsos kreatif jajaran Korem 074 Surakarta pada Triwulan III Tahun 2020 ini bertujuan untuk melestarikan budaya serta Nguri-uri kearifan lokal yang ada di wilayah Surakarta.


Hadir dalam event ini, Kasrem Letkol (Inf) Ali Ikhwan, Kasiter Letkol (Caj) Achsin, Kasipers Letkol (Inf) Eko Juniarto, bersama para Pasiter Kodim masing-masing jajaran beserta pendampingnya.


Kegiatan diawali laporan oleh Perwira Koordinator Pasi Komsos Mayor (Inf) Sudarmin. Danrem menyatakan, Indonesia adalah negara yang luas penuh dengan keberagaman dan ke-Bhinekaan. "Orang yang tanpa pengetahuan sejarah masa lalu, tentang asal usul dari kebudayaan mereka, seperti pohon tanpa akar," kata Danrem. Dalam kegiatan ini masing-masing tim kesenian perwakilan masing-masing Kodim melaksanakan unjuk kebolehan secara bergiliran. Secara khusus Danrem sangat mengapresiasi seluruh penampilan Tim kesenian musik tradisional ini.

"Kesenian tradisional adalah aset berharga milik kita semua, harus kita pelihara keberadaannya sebagai warisan budaya dan bagian sejarah peradaban yang tidak boleh dilupakan," tukas Danrem.