@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 7, 2020

BERSAMA KORAMIL MOJOLABAN WARGA DUKUH SENTUL WUJUDKAN POS KAMLING


Sukoharjo (07/07/20) Para anggota Koramil 10 Mojolaban pada hari Senin (06/07) melaksanakan karya bakti membantu para warga di dukuh Sentul Rt 02 Rw 10 Desa Bekonang Kec. Mojolaban, Sukoharjo membuat Pos Kamling.


Keberadaan Pos Kamling hingga hari ini msih dibutuhkan sebagai sarana efektif untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya keamanan lingkungan yang menjadi tanggung jawab bersama. Keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat keamanan saja yang jumlahnya terbatas.

Diharapkan dengan adanya pos kamling di duku sentul ini kelak dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai tempat berkumpul dan bersosialisasi terutama sebaga pos untuk melaksanakan Siskamling. Siskamling merupakan wujud gotong royong keamanan warisan para pendahulu kita yang secara tradisi sudah berjalan mengakar dalam kehidupan sehari-hari.

Sejak pukul 07.30 para masyarakat sudah berkumpul bersama anggota Koramil 10 Mojolaban dalam rangka membuat Pos Kamling tersebut. Pekerjaan dimulao dengan membuat galian pondasi. Tampak para warga sangat antusias dengan pekerjaan ini, karena adanya bantuan dari beberapa personel dari Koramil 10 Mojolaban.



Dipimpin Peltu Siswanto, Bati Tuud Koramil bersama 3 orang anggota bersemangat membantu kegiatan warga untuk mewujudkan keberadaan Pos Kamling yang terletak di tepi dusum tersebut. "Diharapkan dengan adanya Pos Kamling ini, kelak warga semakin bersemangat untuk melaksanakan Siskamling sehingga keamanan dusun terjamin, terlebih saat terjado KLB pandemi virus Corona seperti sekarang ini, keamanan dusun menjadi sangat rawan, " kata bapak Ahmad Daliyo Krtua RT 02/10 dukuh Sentul.

" Pada dasarnya kami siap membantu apa yang dibutuhkan warga yang berkaitan dengan bantuan tenaga dan personel, anggota siap sedia membantu kapan saja,apalagi yang berkaitan dengan keamanan desa, " kata Bati Tuud Peltu Siswanto.

" Kami senang warga tampak bersemangat dengan katya bhakti ini, semoga kelak Pos Kamling ini semakin membuat dukun Sentul bersemangat dalam menjalankan Siskamling," tukas babinsa Pelda Ponidi.