@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, July 2, 2020

BABINSA ANTAR WARGA LAKSANAKAN KARANTINA DI RUMAH SEHAT COVID 19 SUKOHARJO


Sukoharjo (01/07/20) Upaya pencegahan pemyebaran virus covid-19 terus diupayakan diantaranya adalah dengan melakukan pengkarantinaan warga yang terindikasi positif covid-19 setelah diadakan test swab. Tujuan dari pengkarantinaan ini tak lain untuk membatasi jumlah kontak terhadap pasien, baik dari anggota keluarga, kerabat maupun orang lain termasuk tenaga medis.

Untuk hal ini Kabupaten Sukoharjo telah mengupayakan secara khusus rumah sehat covid-19 untuk mengkarantina para pasien covid-19 baik yang bergejala maupun yang tidak berhejala (OTG). Barak Dalmas Polres SUkoharjo yang terletak di Jl. Wandyo Pranoto kelurahan madan tersebut sudah beberapa bulan dijadikan fasilitas kesehatan khusus karantina pasien covid 19 di wilayah kabupaten Sukoharjo.

Sepertihalnya pada hari Selasa (30/06) Pukul 11.00 Wib, Babinsa Koramil 09 Grogol wilayah desa Telukan tampak mendampingi para petugas kesehatan dari Puskesmas Grogol bersama bidan desa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penjemputan seorang pasien di dukuh Nglawu. Psien dinyatakan positif covid-19 untuk segera diambil tindakan pengkarantinaan untuk membatasi kontak dengan orang lain selam pengobatan.

Ibu Nawangsari bidan desa Telukan mengatakan bahwa proses karantina ini merupakan prosedur yang harus dilaksanakan kepada para pasien yang dinyatakan positif terpapar covid-19, untuk mencegah resiko penularan yang lebih luas, terutama terhadap anggota keluarga yang lain.


Beberapa pasien yang sudah dinyatakan sembuh tentu saja segera diperbolehkan pulang setelah menjalani pengobatan di rumah sehat covid-19, seperti seminggu yang lalu, dari barak ini telah dipulangkan 6 (enam) pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID 19 yang berasal dari Kec. Grogol, Kartasura dan Mojolaban oleh Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo setelah menjalani perawatan beberapa minggu.

Hadir dalam penjemputan pasien ini Bpk Sriyanto S Sos Kepala Desa Telukan, Sertu Bambang Adi S Babinsa Desa Tekulan, Brigadir Wahyu Wibowo Babinkamtibmas desa Telukan serta Ibu Nawangsari Bidan Desa Telukan. Selama proses penjemputan berjalan dengan aman dan lancar karena keluarga sangat kooperatif kepada petugas.