@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, June 19, 2020

SOSIALISASI NEW NORMAL, DANRAMIL AJAK SEMUA FIHAK LEBIH DISIPLIN


Sukoharjo (19/06/20) Sejumlah warga/pejabat RT/RW berkumpul di Balai Kelurahan Jombor mengikuti pengarahan dan sosialisasi New Normal dari Muspika Kecamatan Bendosari kepada LPM, ketua RT dan ketua RW se Kelurahan Jombor. (18/06)
Kegiatan digelar mulai pukul 20. 00 s.d 22.00 wib dihadiri sekita 65 orang dari para pejabat RT/RW. Hadir sebagai pembicara dari Forkopimda Bendosaeim diantaranya tampak Camat Bendosari Rohmadi SH. M.Si, Danramil 12 / Bendosari Kapten Arh Budi Sarwoko serta Kapolsek Bendosari di wakili oleh Iptu Sri Joko Pramono SH, M.Si.

Para Muspika sepakat dalam satu hal & menghimbau dengan sangat kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas di luar rumah, diantara wajib memakai masker, jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, dan selalu cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir.


Dalam menyikapi pemberluan new normal menghimbau kepada perangkat RT/RW serta tokoh masyarakat bis aberperan aktif membantu memberikan edukasi terhadap warganya di Desanya masing-masing untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika keluar rumah maupun pulang ke rumah sehabis kegiatan di luar rumah.

Dengan adanya New Normal ini nantinya, intensitas aktifitas masyarakat akan meningkat, kemungkina terjadinya kerumunan semakin meningkat, resiko penularan juga pasti meningkat. Namun resiko penularan covid 19 bisa ditekan dengan menerapkan kedisplinan tentang protokol kesehatan, social distancing, etika berada di pusat-pusat kerumunan massa seperti pasar atau fasilitas umum atau publik untuk dapat menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari sentuhan langsung.

" Mari kita terapkan protokol Kesehatan dan jadi pelopor Kesehatan, agar kita bersama dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan menata kehidupan yang baru di fase New Normal ini ", ajak Danrami kepada para RT/RW yang hadir saat itu.

" Fase New Normal bekan berarti kita sudah bebas dan bisa seenaknya, justru karena intensitas interaksi sosial masyarakat semakin meningkat, kita harus lebih waspada dan disiplin tinggi dalam menyikapi protokol kesehatan", tukas Danramil 12 Bendosari.