@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, June 3, 2020

PARA DANDIM JAJARAN KOREM 074/WRT IKUTI TACTICAL FLOOR GAME DALAM SISPAMKOTA


Surakarta (03/06/20) Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. Selasa (02/06/20) membuka simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Sispamkota untuk menghadapi situasi kontijensi (Konflik sosial Dampak Wabah Covid 19) yang dilaksanakan di Gedung Warastratama Surakarta.
Kegiatan ini diikuti oleh para Dandim Jajaran Korem 074/Warastratama dan Kapolres Jajaran Solo Raya. Kegiatan ini erat kaitannya untuk semakin mempererat sinergitas TNI-Polri dalam rangka menangani Pandemi virus covid-19 ini.



Pangdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa pandemi ini belum berakhir dan sampai saat ini belum ada obatnya, namun demikian kita harus siap dengan situasi ini. Jajaran TNI sebagai garda terdepan membantu masyarakat untuk mendisiplinkan diri dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat dengan hidup bersih dan sehat, jaga jarak, cuci tangan serta wajib memakai masker apabila keluar rumah.



“Melihat kondisi ini cukup mengkhawatirkan, namun kita tidak boleh panik menghadapi situasi yang demikian. Oleh karenanya saya menyambut baik kegiatan ini, guna mengantisipasi segala kemungkinan terburuk sebagai dampak dari penyebaran covid-19 di wilayah Solo Raya”, ungkap Pangdam.

Pangdam IV/Diponegoro berharap dengan adanya kegiatan Tactical Floor Game ini, masing-masing instansi bisa memahami tugas pokok dan fungsi sesuai bidangnya, karena penanganan Wabah Covid 19 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI/Polri saja melainkan tanggung jawab kita bersama dan harus dilaksanakan secara bersamaan serta satu pemahaman. Sebagaimana maksud dan tujuan TFG, yaitu menyamakan persepsi dan cara bertindak pihak-pihak terkait dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga dampak yang ditimbulkan.

“Diharapkan, sinergitas yang terbangun secara baik ini mampu menanggulangi pendemi agar segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkas Mayjen TNI Mochamad Effendi.