@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, June 1, 2020

MAKAN TIDUR DI TENDA, PARA PETUGAS GABUNGAN AMANKAN RUMAH SEHAT COVID-19 SUKOHARJO


Sukoharjo (01/06/20) Keberadaan Rumah Sehat Covid-19 Kabupaten SUkoharjo yang mengambil lokasi di Barak Dalmas Polres Sukoharjo merupakan upaya pemerintah daerah Kabupaten Sukoharjo menyediakan rumah karantina terpusat yang langsung di tangani oleh Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 wilayah kabupaten Sukoharjo.

Keberadaan Rumah sehat tersebut terus dipantau oleh petugas medis yang disiagakan di lokasi setiap saat. Bukan hanya keberadaan pasien namun juga pemantaua dari sisi keamanan Rumah Sehat tersebut. Secara bergiliran dan terjadwal secara kontinyu masing-masing personel dari Kodim 0726/Sukoharjo, Polres Sukoharjo dan Satpol PP Sukoharjo serta petugas Dishub setiap hari, selalu siaga di Posko Pengamanan Rumah Sehat Covid-19 tersebut.

Selain mengamankan lokasi mereka juga senantiasa menjaga dan memantau aktivitas para pasien positif yang diisolasi di rumah sehat Covid-19 Sukoharjo. Beberapa pasien tengah berjalan di lorong ruangan. Sedangkan pasien lainnya terlihat membaca Alquran dengan khusyuk.




Dari sisi keamanan rumah sehat pasien covid-19 sukoharjo cukup memenuhi standar dengan adanya 2 petugas medis mengamati monitor CCTV di rumah sehat Covid-19 Barak Dalmas Sukoharjo. Semenjak bulan Ramadhan, Makan Sahur Bersama. Para pasien positif melakukan berbagai aktivitas saat menjalankan ibadah puasa. Mereka makan sahur bersama. Petugas medis menyediakan nasi kotak dan minuman di meja di belakang pintu ruangan.

Dalam keseharian para pasien berjemur di halaman rumah sehat selama dua jam mulai pukul 09.00 WIB-11.00 WIB. Petugas medis yang terdiri dari dokter dan perawat berjaga di rumah sehat pasien positif Covid-19 Sukoharjo itu selama 24 jam. Mereka bekerja dibagi tiga sif yakni pagi, siang, dan malam. Satu sif terdiri dari satu dokter, dua perawat, dan satu sopir.

Pemeriksaan kesehatan masing-masing pasien dilakukan dua kali sehari "Ada lima dokter yang disiagakan secara bergantian di rumah sehat. Kami anggota TNI-Polri, Satpol PP dan anggota Dishub juga bergilir disiagakan di luar area rumah sehat , untuk mengamankan lokasi, sehinga pasien merasa aman dan terlindungi, kami istirahat makan dan dan tidur di tenda ini, cukup nyaman" papar Sertu Gunawan anggota Kodim Sukoharjo, yang mendapatkan jadwal Jaga hari itu.