@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Friday, June 19, 2020

KINI RUMAH MBAH MARIYAM SUDAH LAYAK HUNI


Sukoharjo (19/06/20) Berkat kerja keras para anggota Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga, donatur dan semua pihak dari Pemdes yang telah bersatu mendukung terlaksananya renovasi total RTLH milik Mbah Mariyam warga Kampung Kedung Gudel, Kelurahan Kenep RT 01 RW 03, Kec/Kab. Sukoharjo, pada hari Jumat (19/06) rumah mbah Mariyem yang semula reyot hampir roboh kini sudah berdiri kokoh serba baru.





Peresmian Bedah Rumah (RTLH) Ibu Mariyam ini dilaksanakan dalam Rangka Karya Bakti TNI Tahun 2020 dengan Tema Gerakan Kodim 0726/Sukoharjo Peduli Sesama. Diresmikan oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, S.H., M.H., M.M dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han)pada pukul 09.00 wib. Tak kuasa mbah Mariyem menahan haru terbawa suasana gembira. Peresmian itu dihadiri oleh para Muspida Kabupaten Sukoharjo, dan sekitar 70 orang hadir pada moment yang membanggakan bagi warga Kedung Gudel tersebut.

" Rumah adalah salah satu aspek dari kesejahteraan masyarakat yang harus dipenuhi karena rumah merupakan kebutuhan hidup manusia selain sandang dan pangan. Di mana rumah sebagai tempat berlindung, mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas hidup, " kata Bupati dalam sambutannya.

Program pembangunan, sekarang ini terus digalakkan oleh pemerintah salah satunya adalah pembangunan bidang perumahan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Pada kesempatan ini Bupati mengucapkan selamat kepada Ibu Mariyam mudah-mudahan dapat diterima dengan bangga, dengan rasa hormat dan rasa syukur.

Kasdim 0276/Sukoharjo Mayor Inf M. Isnaini selaku Koordinator lapangan dalam pekerjaan ini mejelaskan bahwa pengerjaan bedah rumah ini dikerjakan oleh personel kodim 0726/Sukoharjo, perangkat kelurahan kenep bersama masyarakat Kp. Kedung Gudel kel. Kenep, dibantu oleh Tim bedah rumah dari Tim SAR Sound Music Production Sukoharjo serta personel dari Yonif Mekanis 413/Bremoro & Polres sukoharjo.




Pelaksanaan bedah rumah ini menghabiskan biaya lebih kurang 126 juta rupiah dengan rincian untuk persiapan dan pembongkaran 2 juta rupiah, pengerasan tanah 2 juta rupiah, pasangan dan plesteran 46 juta rupiah, beton bertulang 12 juta rupiah, atap 17 juta rupiah, kusen, pintu/jendela & kaca 13 juta rupiah, pekerjaan lantai 16 juta rupiah, instalasi air, instalasi listrik & kamar mandi 11 juta rupoah serta pengecatan 7 juta rupiah.

" Karya bakti Kodim 0726/Sukoharjo dengan sasaran bedah rumah milik lbu Mariyam dilaksanakan dalam kurun waktu 17 hari yang dimulai pada hari selasa 2 Juni 2020. Rumah yang semula tidak layak huni kini dapat dinikmati oleh lbu Mariyam berkat kerjasama dan uluran tangan serta kemurahan hati para Donatur sekalian, " kata Dandim 0726/Sukoharjo dalam sambutannya.

Kepada seluruh masyarakat Dk. Kedunggudel, Kel. Kenep Dandim meminta untuk dapat ikut menjaga Keluarga lbu Mariyam dan memelihara hasil pekerjaan bedah rumah ini dikaitkan segala keterbatasan dari latar belakang keluarga ini.

Kini lbu Mariyam sudah bisa menikmati hunian sesuai standar rumah sehat, Dandim berharap program seperti ini akan bisa berlanjut.









" Selama 17 hari anggota Kodim 0726/Sukoharjo beserta masyarakat sekitar secara terpadu telah merubah kondisi rumah lbu Mariyam menjadi bagus, rapih dan indah, " kata Dandim.

Mbah Mariyam merupakan penerima kegiatan program bedah rumah dalam rangka Karya Bakti TNI Tahun 2020 bagi warga atas kerja sama Kodim 0726/Sukoharjo bersama para Donatur.

Akhirnya, dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas nama Danrem 074/Warastratama pada hari Jum'at (19/06) Pukul 09.38 WIB, Pembangunan Bedah Rumah lbu Mariyam dalam rangka Karya Bakti TNI Tahun 2020 secara resmi saya nyatakan telah selesai dilaksanakan.

Menyinggung situasi terkini, Bupati Sukoharjo mengatakan bahwa saat ini kita masih dihadapkan suatu masalah yang cukup serius yaitu pandemic covid-19. PBupati mengajak kepada hadirin dan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan bergotong-royong untuk mengatasi permasalahan covid-19 ini. Tidak lupa semua berdoa dan memohon kepada Allah SWT, mudah-mudahan permasalahan covid-19 akan segera diakhiri dan kondisi bangsa Indonesia segera pulih dan normal kembali.

Hadir dalam kegiatan para Forkopimda Sukoharjo, Forkopimcam Sukoharjo, Seluruh Perangkat Kelurahan Kenep, RT/RW, anggota Kodim 0726/Sukoharjo, warga masyarakat sekitar rumah Ibu Mariyam serta para tamu undangan dan Donatur lainnya.