@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, June 7, 2020

BERSAMA DISPERTAN & PETANI KODIM SUKOHARJO KONSISTEN UPAYAKAN KETAHANAN PANGAN


Sukoharjo (07/06/20) Bertempat di Hamparan sawah KT Sido Mulyo Desa Daleman Kec. Nguter Kab. Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M. Tr (Han) bersama Ir. Netty Harjianti (Kadispertan Sukoharjo) mendampingi Ir. Wardjito (Kementan RI) beserta rombongan dalam kegiatan Pencanangan Gerakan Percepatan Olah Tanam dan Tanam Padi Musim Tanam II tahun 2020 Kab. Sukoharjo. (05/06).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Sukoharjo ini dilaksanakan secara simbolis melalui kegiatan penanaman padi oleh jajaran Kementan RI dan Kepala Dinas Pertanian dan perikanan serta dihadiri oleh Komandan Kodim 0726/Skh beserta jajaran Muspika Nguter.

Hadir dalam kegiatanIr. Wardjito (Kementan RI) beserta rombongan, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han) Dandim 0726/Skh, Ir. Netty Harjianti (Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Sukoharjo), Kapten Arh. Bahrun ST (Danramil 02/Nguter), Sukatman (Mewakili Camat Nguter), Sudarman (Kepala Desa Daleman, Nguter), Kabag, Kasi dan Anggota Dinas Pertanian dan perikanan Kab. Sukoharjo serta para Penyuluh pertanian Kab. Sukoharjo dan anggota KT Sido Mulyo Desa Daleman Kec. Nguter.





Dalam sambutannya Ir. Wardjito (Kementan RI) menyampaikan terima kasih kepada pak Dandim dan jajaran yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Dikatakan Pada intinya Sukoharjo sebagai tumpunya hasil pertanian dan pangan yang ada di Jawa Tengah dan turut menguatkan ketahanan pangan Bangsa Indonesia secara umum.

Sementara itu Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han) Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan bahwa Kodim 0726/Sukoharjo selalu mendukung kegiatan dari Dinas Pertanian dan khususnya adalah bagaimana kita nantinya bisa memiliki ketahanan pangan, dimana SUkoharjo merupakan daerah yang terkenal sebagai lumbung padi dan beras bersama daerah-daerah lain. Akan tetapi sematan gelar tersebut jangan membuat kita lemah dan berpuas hati karena tantangan juga semakin banyak.

Kata Dandim bahwa dari tahun ke tahun serta dari musim tanam 1,2,3 setiap saat pasti ada tantangannya masing-masing. Terutama saat ini kita sedang menghadapi pandemi virus covid 19, juga menjadi suatu hal yang menjadi kesulitan buat kita semua. Tetapi kami harapkan terlepas dari semua itu kita tetap harus melakukan niatan dan usaha kita, khususnya dalam menjaga ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Sukoharjo ini. Lebih khusus dalam hal ini adalah para petani kita.

"Kita lihat dengan hambaran sawah segini luas, saya nitip supaya para petan agar bapak-bapak para petani betul-betul menunaikan tugas panjenengan ini adalah sebagai sebuah tugas yang sangat mulia", kata Pak Dandim.

Untuk petani harus menyadari bahwa apa yang dilakukan adalah merupakan suatu tugas yang sangat mulia dan tentunya kami berharap dengan support yang kami berikan setiap saat melalui Danramil, Babinsa yang mendampingi para kelompok kelompok tani ini demi untuk ketahanan pangan kita semuanya. Karena ini adalah merupakan salah satu bagian dari pertahanan negara kita, ketahanan dalam bidang pangan, sandang, pangan dan papan itu merupakan landasan dari sebuah ketahanan sebuah negara.

"Kami dari Kodim Sukoharjo dengan semua kerjasama yang sudah dilakukan selama ini kami selalu siap untuk mensupport mendukung dan juga menjaga supaya agar semua tuh bisa melaksanakan kegiatan pertanian dan ketahanan pangan dengan baik, " Pungkas Dandim 0726/Sukoharjo.