@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, June 17, 2020

BABINSA BERSAMA TRIPIDES FOGGING CEGAH DBD DI TENGAH PANDEMI COVID 19



Sukoharjo (17/06/20) Bertempat di dukuh Gesingan,Desa Luwang, Kec Gatak Kab Sukoharjo sejumlah aparat tampak melaksanakan fogging di rumah-rumah penduduk. Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan antisipasi penyebaran Demam Berdarah dengan melakukan Bhakti Kesehatan Pengasapan (Fogging) Di wilayah Desa Luwang Kec Gatak, Sukoharjo. (16/06)

"DBD tetap menjadi ancaman di tengah pandemi virus covid 19, ini harus menjadi perhatian utama kitam jangan lengah, binatang kecil ini tetap menjadi ancaman yang bisa mematikan," Kata Babinsa Luwang.

Upaya dari Tripides ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat, disaat pandemi covod-19 ternyata nyamuk juga menyerang dan mengancam masyarakat. Bentuk Sinergitas TNI-POLRI dan Puskesmas Kec Gatak dan Pemerintah Desa Luwang Kec Gatak ono meripakan bentuk kepedulian kepada warganya.


Pengasapan hari itu meliputi RT 11 Dan RW 09 Desa Luwang dan akan terus melebar secara masiv ke seluruh wilayah kecamatan Gatak. " Masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman DBD selama musim pancaroba. Sebab, genangan air hujan dapat menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak, selain pengasapan, tindakan masyarakat harus juga dimbagi dengan menjaga kebersihan, untuk mencegah adanya jentik-jentik nyamuk," Papar Sdr. Budi petugas kesehatan dari Puskesmas.