@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, June 2, 2020

BABINSA BANTU OPERASI MASKER TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN


Sukoharjo (02/06/20) Kesadaran masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Sukoharjo saat keluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas gugus tugas turun ke jalan. Mereka tidak hanya memberikan imbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga.
Seperti halnya pada hari Selasa (02/06) sekitar pukul 08.10 Wib s/d selesai di Jalan depan SMPN 1 Polokarto Dk.Pundungsari Rt 3 Rw 2 Ds.Mranggen Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo melaksanakan Operasi Masker dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di wilayah Kec. Polokarto Kabupaten Sukoharjo.



Beberapa petugas dari Koramil 11 Polokarto turun kejalan, membantu petugas dari Satpol PP dan Polsek Polokarto. Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih sangat minim. Warga banyak mengabaikan himbauan pemerintah agar penggunaan masker wajib digunakan. Terutama saat melakukan aktivitas sehari hari.

"Pandemi penyebaran virus corona berada di depan mata kita, wilayah Sukoharjo ini memiliki Kasus tertinggi ke 3 di Jawa Tengah, Tapi kesadaran warga untuk memakai masker sebagian masih sangat rendah. Hampir setiap hari ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terkesan tidak khawatir wabah tengah membayang-bayangi aktivitasnya," kata Danramil 11 Polokarto Kapten Inf Suroso.

"saya mendukung penuh program operasi masker ini, saya perintahkan para Babinsa aktif turun ke lapangan bersama aparat lainnya, jangan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat, sampaikan dengan baik dan sopan serta penuh pengertian supaya masyarakat mudah menerima pola hidup baru di tengah pandemi ini", tukas Danramil.

" Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan kesadaran itu mulai muncul", kata Babinsa.

"Sekarang kita melihat masyarakat di jalanan menggunakan masker menjadi pemandangan biasa,hanya 1-2 saja yang belum memakainya dan langsung kita kasih masker untuk dipakai ditempat itu juga", tukas Pelda Agus SP Babinsa Mranggen.

Hadir dalam Opersai Masker tersebut dari Koramil 11 Polokarto, Polsek Polokarto, Dishub Sukoharjo dan anggota Polisi Pamomg Praja Sukoharjo.

"Saat ini sudah banyak aksi sosial masyarakat maupun kelompok organisasi yang membantu membagikan masker kain secara gratis untuk masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesadaran agar terbiasa dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah, semoga partispasi masyarakt semua segera bisa membantu mempercepat untuk mengakhiri pandemi virus covid-19 di wilayah Sukoharjo ini", kata Bripka Andi Krisna (Babinkamtibmas Ds.Mranggen)