@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, May 28, 2020

DANDIM 0726/SUKOHARJO PANTAU PELAKSANAAN RAPID TEST DI PASAR NGUTER


Sukoharjo (28/05/20) Pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2020 pukul 08.30 s.d 09.35 WIB bertempat di pasar Nguter Jalan Raya Solo - Wonogiri Kec. Nguter Kab. Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr. (Han) Dandim 0726/Sukoharjo bersama AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, MSi (Kapolres Sukoharjo) mendampingi pelaksanaan kegiatan Test secara Massif dan Pelacakan Agresif Pemeriksaan Rapid Test di Pasar dan Supermarket tahap 1 yang diselenggarakan oleh Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kab. Sukoharjo.



Selain Dandim 0726/Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo hadir bapak Sumarno, S.Sos, MH (Camat Nguter), Kapten Arh. Bahrun ST (Danramil 02/Nguter), bapak Sukimin, SH (Kapolsek Nguter), dr. Nugroho Imam Santoso (Kepala Puskesmas Kecamatan Nguter) beserta tenaga medis puskesmas Nguter, bapak Tri Sukrisno (Lurah Pasar Nguter) diikuti oleh para warga masyarakat Nguter yang melaksanakan Rapid Test sebanyak 75 orang terdiri atas para pedagang, tukang parkir dan warga Nguter.

Sekitar pukul 08.35 Wib Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr. (Han) Dandim 0726/Skh dan AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, MSi (Kapolres Sukoharjo) beserta rombongan Muspika Nguter meninjau pelaksanaan pemeriksaan Rapid test terhadap pedagang, pembeli yang ada di pasar Nguter yang didampingi oleh Muspika Nguter. Sekitar pukul 09.30 Wib Pemeriksaan Rapid test oleh Tim Kesehatan Puskesmas Nguter telah selesai.



Untuk hasil pemeriksaan sample darah setelah dilakukan oleh Tim Laborat Puskesmas Nguter kurang lebih untuk hasil secepatnya setidaknya membutuhkan waktu sehari. Rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19. Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR).

" Kita disini dengan Bapak Kapolres untuk menindak lanjuti perintah dari Bapak Presiden, dari TNI Polri dan juga pemerintahan Kab. Sukoharjo untuk mengecek terutamanya pada pusat keramaian-keramaian yang pertama pasar tradisional dan pasar modern sampai dengan hari Sabtu nanti akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah juga TNI-Polri untuk melakukan kegiatan yaitu rapid test", Ujar Dandim 0726/Sukoharjo.